by

Ratusan Siswa SD dan MI Ikuti Try Out Bersama

-Pendidikan-dibaca 123.45Rb kali | Dibagikan 42 Kali

IMG (1)

Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Purbalingga membuka secara resmi Try Out Bersama Tahun 2016 Kabupaten Purbalingga di SMPN 2 Karangmoncol Sabtu (30/4). Kegiatan ini diikuti sebanyak 800 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dari Kecamatan Karanganyar, Kertanegara, Karangmoncol dan Rembang .

Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, siswa akan mengetahui bisa atau tidaknya kemampuan untuk mengerjakan soal-soal. Bagi yang mampu mengerjakan soal-soal tersebut, agar tetap meningkatkan belajar dan tidak menganggap enteng kegiatan tray out.

“Bagi yang mengalami kesulitan mengerjakan tray out agar terus berupaya terus belajar dengan tambahan materi, baik tambahan belajar di sekolah maupun di rumah,”pesan Wabup Tiwi

Kepala Dindik Kabupaten Purbalingga dalam sambutannya mengajak, agar dalam menghadapi ujian sekolah yang akan segera dilaksanakan, siswa supaya lebih giat belajar serta berdoa. Para guru juga diminta lebih menggiatkan lagi murid-muridnya untuk belajar,  agar hasilnya maksimal.

“Bapak ibu guru juga saya minta untuk lebih menggiatkan lagi belajar anak didiknya, agar tercapai hasil yang maksimal,”pinta Tri Gunawan Setyadi.

Ketua Panitia, Triyono menjelaskan, kegiatan bertujuan meningkatkan mutu akademis pendidikan dasar  di Kabupaten Purbalingga dan juga diharapkan dapat meningkatkan kompetensi siswa kelas enam yang akan menghadapi ujian sekolah.

“Semakin banyak melakukan latihan, saat menghadapi ujian sekolah, nantinya akan lebih siap pada pelaksanaanya,”ungkapnya kepada lintas24.com dan elemen.

Comment

Berita Lainnya