Rape PurbayaTampil Gemilang di Liga 1 kompetisi Liga Askab PSSI Purbalingga

By: On: Dibaca: dibaca 114.64Rbx
Rape PurbayaTampil Gemilang di Liga 1 kompetisi Liga Askab PSSI Purbalingga

Setelah dalam final mengalahkan juara bertahan Paku Jaya FC melalui adu pinalti. Kesebelasan Rape Purbaya berhasil menjadi juara Liga 1 kompetisi Liga Askab PSSI Kabupaten Purbalingga..

Laga pamuncak yang digelar di Lapangan Desa/Kecamatan Karangreja, Minggu (10/11) dipenuhi suporter dua tim. Paku Jaya sempat memimpin di babak pertama melalui gol Rois Tri di menit 23. Namun di babak kedua, Rape Purbaya menyamakan kedudukan melalui gol Anggi Prabowo di menit 56.

Di babak adu pinalti, keberuntungan berpihak pada Rape Purbaya. Empat dari lima penendang berhasil mencetak gol. Sedangka Paku Jaya hanya berhasil memasukkan dua gol.

“Kami berusaha bermain sebaik mungkin. Sempat tertinggal, berhasil menyamakan kedudukan dan menang. Ini luar biasa, meskipun lawan kami juara bertahan,” kata pelatih Rape Purbaya, Rian Cahyono.

Sedangkan pelatih Paku Jaya, Kukuh Wijayanto menerima kekalahan di final itu. Meskipun dari awal anak asuhnya bermain semaksimal mungkin untuk membuat hatrik juara. Sebelumnya Paku Jaya menjadi juara pada kompetisi 2017 dan 2018.

Pada kejuaraan itu, juara 3 bersama diraih Duta Kartika dan Renasha. Pemain terbaik diberikan kepada Amin Mubarak dari Rape Purbaya dan Anggi Prabowo sebagai top skorer.

Untuk Liga 2, juara 1 diraih Mitra Perkasa, juara 2 Mandala FC, juara 3 bersama Persis dan Candi Putra. Pemain terbaik diberikan kepada Viki Alfian dari Mitra Perkasa dan pencetak gol terbanyak diraih Asof, Hermansyah dan Viki dan Mitra Perkasa dengan 3 gol.

Sedangkan Liga 3, juara 1 disabet Formip FC, juara 2 Wiratama FC, juara 3 bersama Gelora FC dan Perseka. Pemain terbaik diberikan kepada Reihan dari Formip. Sedangkan top skorer diraih Arofik dari Wiratama dengan 6 gol.

Ketua Askab PSSI Purbalingga, Adi Yuwono mengatakan, liga Askab akan terus bergulir tiap tahun untuk mencari bibit-bibit pemain lokal Purbalingga. Dari situ akan muncul pemain yang membela Persibangga dan klub profesional lainnya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!