Rapatkan Barisan Adang Radikalisme, Ribuan Banser Apel Siaga

By: On: Dibaca: 113,602x
Rapatkan Barisan Adang Radikalisme, Ribuan Banser Apel Siaga

DSC_0028

Banser harus berada di garis terdepan dalam mempertahankan dan menjaga keutuhan negara dari paham-paham radikalisme yang merongrong Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Satuan Koordinator Nasional (Dan satkornas) Banser Fais Al Faisnaini dalam apel siaga di Alun-alun Purbalingga, Minggu (31/5) sore.

“Banser, desain diklatnya adalah membangun NKRI, dan sepanjang Banser ada, sampai sekarang belum ternodai. Kerena itu, desain itu terus dipupuk. Kalau ada ada kelompok lain yang masuk dan membentuk negara lain selain NKRI, maka siap-siap berhadapan dengan Banser,” katanya.

Lebih lanjut, langkah nyata yang dilakukan adalah kondolidasi secara menyeluruh di wilayah Nusantara hingga di tingkat kecamatan. “Dan saya selalu turun ke seluruh nusantara dalam rangka mengkonsolidasi kekuatan dan gagasan bahwa NKRI harga mati,” katanya.

Secara kongkret, tegasnya, Banser bersama pemerintah dan kelompok-kelompok lain, siap menghadapi dan memberantas kelompok radikalisme yang merongrong kedaulatan NKRI.

Dalam apel tersebut dihadiri Sekitar tiga ribu Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari Purbalingga dan Banyumas, Banjarnegara, Cilacap dan kabupaten lainnya. Mereka menunjukkan kesiapan dalam menghadang paham radikalisme yang masuk di Indonesia.oleh SKPD, tokoh NU, Ansor Purbalingga dan Ketua Ansor dan Banser dari Kabupaten Purbalingga,. Usai apel, peserta dihibur dengan atraksi bambu gila dan tarian thek-thek

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!