Rancak Purbalingga Deklarasikan Dukung Cak Imin Cawapres

By: On: Dibaca: 5,630x
Rancak Purbalingga Deklarasikan Dukung Cak Imin Cawapres

Para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang tergabung dalam Relawan Cak Imin (Rancak) Purbalingga mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Deklarasi itu dinyatakan di aula Kantor DPC PKB Kabupaten Purbalingga, Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (17/2).

Koordinator Rancak Purbalingga, Bambang Hermanto mengatakan, Muhaimin Iskandar sangat tepat bila maju menjadi Cawapres dalam Pilpres mendatang. Hal itu karena secara hierarki, negara Indonesia harus dipimpin oleh orang-orang yang berjiwa nasionalis religius.

“Jiwa itu ya tertuju pada Cak Imin (panggilan Muhaimin Iskandar) karena dia adalah panglima santri,” kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Purbalingga ini.

Oleh karena itu, pihaknya siap mendukung dan menggerakkan seluruh lini yang ada, terutama para santri untuk mendukung Cak Imin mendampingi calon presiden (capres), siapa pun dia.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Purbalingga, Slamet Wahidin mengatakan, para kader NU harus memilih pemimpin dari kalangan santri pula. Adapun Cak Imin sebagai panglima santri dinilai sebagai sosok yang terbaik untuk mendampingi presiden dalam memimpin negeri ini dalam Pilpres mendatang

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!