by

Rais PWNU Jateng, KH Ubaidullah Shodaqoh: NU Online Jateng merupakan media yang bernafaskan Nahdlatul Ulama

-Teknologi, Update-dibaca 7.92Rb kali | Dibagikan 34 Kali

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah mengapresiasi kehadiran NU Online Jateng. Diharapkan, NU Online Jateng bisa bersinergi dengan lembaga, badan otonom, dan PCNU se-Jawa Tengah untuk mengisi konten-kontennya sesuai bidang keahlian masing-masing.

“NU Online Jateng merupakan media yang bernafaskan NU. Saya menyambut baik atas prakarsa NU Online membuka subdomainnya di wilayah Jawa Tengah. Kami seluruh jajaran PWNU tentu sangat gembira karena hal ini selaras dengan keputusan Konferwil NU Jateng,” kata Rais PWNU Jawa Tengah, KH Ubaidullah Shodaqoh seperti dikutip siber media lintas24.com dari www.nu.or.id, Minggu (25 Oktober 2020).

Ketua PWNU Jawa Tengah, KH Muzammil menambahkan, NU Online Jateng bisa bersinergi dengan media online yang sudah ada di lingkungan NU Jateng. Pihaknya juga telah mengizinkan NU Online Jateng berkantor di PWNU Jateng, Jalan dr Cipto 180, Semarang.

“Dengan senang hati, apabila NU Online Jateng berkantor di PWNU Jawa Tengah,” ungkapnya.

Pemimpin Umum NU Online Jateng, Syamsul Huda mengatakan, media digital NU Online Jateng merupakan pengembangan dari NU Online untuk wilayah Jawa Tengah, menyusul telah hadir lebih dahulu yakni NU Online Jatim dan NU Online Jabar.

“Ini sebagai upaya memperluas jangkauan, khususnya di lingkungan Nahdliyin dan organisasi NU bisa tercover beritanya hingga ke anak ranting,” tegasnya.

Kehadiran NU Online Jateng lanjut Syamsul Huda, diprakarsai oleh NU Online sejak sebulan yang lalu dan akan menggarap berbagai informasi seputar warta, keislaman, opini, taushiyah, kiai NU menjawab, fragmen, dan database pendidikan di lingkungan NU mulai dari TK, RA, PAUD, pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif, pesantren, dan PTNU di Jateng.

“Banyak hal yang bisa diinformasikan, terutama masalah data-data lembaga pendidikan di lingkungan NU yang selama ini sulit diakses. NU Online Jateng akan menyajikan data yang sangat dibutuhkan para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya, khususnya di wilayah Jawa Tengah,” pungkasnya.

 

Comment

Berita Lainnya