Racana Walisongo UIN Walisongo Semarang Gandeng ISJ Jateng Gelar Logarawa III

By: On: Dibaca: 5,328x
Racana Walisongo UIN Walisongo Semarang Gandeng ISJ Jateng Gelar Logarawa III

Racana Walisongo Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Gugus Depan Kota Semarang 07.119-07.120 menggelar Lomba Penegak Racana Walisongo (Logarawa) III, Rabu-Kamis (10-11 Juli 2019).

Ketua Racana Walisongo, Kak Muhammad Syarif Hasyim menjelaskan, Logawara ini merupakan kegiatan rutin dua tahunan Racana Walisongo. Logarawa pertama kali diselenggarakan di tahun 2015, kemudian yang kedua di tahun 2017.

“Ini Logarawa ketiga, tahun 2019 ini mengangkat tema Peran Pramuka Milenial Menuju Insan yang Takwa. Target kegiatan ini adalah menjadi satu wadah silaturahmi Pramuka Penegak tingkat SLTA se-Propinsi Jawa Tengah,”ungkapnya saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp, Rabu (10 Juli 2019).

Mahasiswa Semester 6 jurusan Pendidikan Bahasa Arab menambahkan, nilai-nilai ketaqwaan harus lebih diunggulkan. Pasalnya generasi muda Indonesia harus mau dan mampu memenangkan persaingan global di masa kini dan di masa depan.

“Nilai-nilai ketaqwaan yang unggul sangat kita butuhkan. Generasi muda Indonesia harus menjadi generasi milenial yang unggul, hebat, dan kreatif. Untuk itu, generasi muda harus tetap berkreasi dan berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka,”ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Koordinator Indonesia Scout Journalist (ISJ) Regional Jawa Tengah yang telah berkenan hadir untuk berbagi ilmu seputar jurnalistik.

“Untuk Kak Ahmad Sidiq, kami bangga dan salut kepada ISJ Regional Jawa Tengah yang sudah memberikan kontribusinya dalam kegiatan Logarawa III dan berkenan berbagi ilmu,”ungkapnya

Ketua Panitia Logarawa III, Kak Ahmad Ali Sutiarno mengungkapkan, panita Logarawa III kali ini telah menyiapkan mata lomba diantaranya, Lomba Cerdas Cermat Pramuka, Lomba Pioneering, Lomba Kaligrafi, Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris, Lomba Ansamble Musik, dan Lomba Storytelling.

“Untuk jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 320 orangdari 18 Pangkalan se-Propinsi Jawa Tengah dan berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (10-11 Juli 2019),”tutur Mahasiswa semester 4 Jurusan Psikologi. (mahendra yudhi krisnha_ISJ#1151)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!