Menu
Media Online Terpercaya

Racana Sunan Kalijaga-Cut Nyak Dien UIN SAIZU Purwokerto Gelar Kalimas di Desa Kemawi Somagede

  • Share

Kegiatan rutin

Ia mengatakan, Kalimas ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan pada setiap tahun periode kepengurusan dari Dewan Racana Sunan Kalijaga-Cut Nyak Dien.

“Kegiatan ini berorientasi pada pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini, melainkan akan terus berlanjut kedepannya,” katanya.

Pembina Racana, Musmualim mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kelas belajar bersama masyarakat. Karena nantinya generasi yang ada akan digantikan oleh generasi teman-teman saat ini.

“Jadikan momen kegiatan ini sebagai kelas untuk teman-teman  belajar bersama masyarakat, belajar bermasyarakat, dan belajar memahami masyarakat,” pesannya.

Wakil Rektor III UIN SAIZU Purwokerto, Sulkhan Chakim, mengapresiasi kegiatan yang terselenggara dengan lancar dan aman.

“Semoga menjadi pengalaman dan pembelajaran yang mendalam untuk kakak-kakak kedepan, ,” ungkapnya

Sebelum peserta Kalimas turun di lapangan, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas memberikan fasilitas Rapid Antigen, dengan keadaan yang masih dalam masa pandemi, kegiatan ini selalu mendapat pengawasan dan pengawalan langsung mulai dari satgas Kecamatan Somagede, Puskemas, Koramil, Polsek, Satpol PP, dan perangkat Desa Kemawi, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan.

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *