Racana Ahmad Dahlan UMP Gandeng Pusdiklat Pramuka Banyumas Gelar KMD

By: On: Dibaca: 8,080x
Racana Ahmad Dahlan UMP Gandeng Pusdiklat Pramuka Banyumas Gelar KMD

PURWOKERTO – Racana Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pramuka Cabang Banyumas akan menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD) di Bumi Perkemahan Kendalisada, Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor Banyumas bulan Juli mendatang.

Ketua Panitia, Kak Rizka Agustina Bellahaq menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kerja yang dilaksanakan tiap dua tahun sekali. Secara teknis, peserta KMD nantinya akan dibagi menjadi dua gelombang. Hal ini mengantisipasi jumlah peserta yang cukup banyak seperti pelaksanaan sebelumnya.

“Sesuai masukan dari Pusdiklat agar dijadikan dua gelombang sehingga penyampaian materinya bisa maksimal,” tuturnya saat ditemui di kampusnya, Jumat, 1 Juni 2018.

Kak Rizka menambahkan, sampai hari ini sudah ada 126 peserta yang terdaftar pada gelombang 1 serta 18 peserta pada gelombang 2. Kuota pergelombang adalah 225 peserta dan dengan batas waktu pendaftaran hingga 17 Juni 2018.

“Kami menargetkan 450 peserta. Nantinya setiap gelombang pun akan dibagi lagi menjadi kelas. Setiap kelas akan berisi maksimal 75 peserta,” tuturnya.

Sedangkan pelaksanaan KMD lanjut Kak Rizka, gelombang pertama akan dilaksanakan tanggal 1-4 Juli 2018 dan gelombang kedua 6-9 Juli 2018. Untuk mendaftar kegiatan KMD diatas, peserta harus mengisi formulir secara online di www.kmd.pramuka.ump.ac.id.

“Selain mengisi formulir, peserta juga harus mengikuti technical meeting pada hari Minggu, 24 Juni 2018 di Auditorium Ukhawah Islamiyah UMP Jam 14.00 WIB,” ungkapnya.

Para peserta KMD nantinya akan dikenakan biaya kursus sebesar Rp 775.000. Untuk keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi narahubung Kak Homsah 08973112754

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!