R. Budi Setiawan Terpilih Menjadi Ketua Umum IKAGA 1993

By: On: Dibaca: 12,239x
R. Budi Setiawan Terpilih Menjadi Ketua Umum IKAGA 1993

 

Alumni Tahun 1993 SMA Negeri Purbalingga berhasil membentuk Ikatan Keluarga Alumni Ganesha (IKAGA 1993). Pembentukan IKAGA 1993 bersamaan dengan acara reuni perak “Selawe Tahun Kumpul Maning”, Minggu 17 Juni 2017 di aula pertemuan SMA Negeri 1 Purbalingga.

Ketua Tim Formatur, Esti Budi Lestari mengungkapkan, proses pembentukan kepengurusan perdana IKAGA 1993 ini tetap menjunjung tinggi musyawarah untuk mufakat. Dalam musyawarah ini, pengambilan keputusan berdasarkan kehendak perwakilan kelas, sehingga kebulatan berpendapat tercapai. Keputusan tidak harus berdasarkan atas dasar suara terbanyak, akan tetapi diutamakan kebulatan pendapat yang berdasarkan atas kata sepakat atau mufakat.

“Dulu saat bersekolah, kita terbagi delapan kelas sesuai jurusan masing-masing, kita mengambil satu perwakilan dari setiap kelas. Setiap perwakilan kelas harus sudah mengantongi nama untuk dicalonkan sebagai pengurus. Baru kita musyawarahkan, “ungkap Esti

Esti menjelaskan, R. Budi Setiawan SE, M.Si terpilih menjadi Ketua Umum IKAGA 1993, dibantu  Indrawan Prasetyo, SE (Ketua 1), Kartika Dewi Mekarsari (Sekretaris) Dr. Taufik Dwi Laksono,ST.,MT (Bendaraha 1), Esti Budi Lestari, SE (Bendaraha 2). Untuk koordiator wilayah komunikasi alumni, Wahyu Triono (Jakarta), Eka Saputra (Bandung), Heri Purbiantoro (Surabaya), Rinto Andriono (Yogyakarta), Mayor Setiawan Anto (Surabaya), Kolonel CPM Tugino, SH., S.Sos.,MM (Luar Pulau Jawa), dr Ardian Budi Kusuma, Sp.A, M.Kes (Purbalingga). Dalam kepengurusan ini juga dilengkapi dengan dua orang penasehat, yakni  Widi Tri Wibowo dan Nur Cahyono.

“Nanti akan ditambah dengan seksi-seksi dan merumuskan masa pengabdian kepengurusan, sekaligus menyusun anggaran dasar dan rumah tangga IKAGA 1993,”jelas Esti.

Ketua Umum IKAGA 1993 terpilih, R. Budi Setiawan berharap, dengan terbentuknya IKAGA 1993, para alumni SMA Negeri 1 Purbalingga dapat berperan sebagai katalis dengan memberikan berbagai masukan yang kritis baik konsep, ide, dan pemikiran kepada almamater, melalui berbagai media komunikasi yang dapat menjembatani sekolah dan alumni. Proses pendidikan di sekolah diharapkan dapat berkembang dalam koridor yang lebih progresif dan terarah.

“Saya berharap, para alumni dapat berkontribusi positif untuk sekolah pada khususnya dan masyarakat Purbalingga secara luas. Program kegiatan nanti kita rumuskan bersama. Intinya, kegiatan IKAGA 1993 harus bisa mewarnai dan memacu kepedulian serta kebanggaan adik-adik kelas kita yang masih sekolah dan para alumni SMA Negeri 1 Purbalingga yang sudah tersebar di seluruh Indonesia,”ungkapnya

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!