by

Purbalingga Zona Merah Covid-19. Kepala Dinkes, Hanung Wikantono:  Pilkada 9 Desember 2020 semua fasilitas kesehatan siaga

-Politik, Update-dibaca 12.95Rb kali | Dibagikan 75 Kali

Kabupaten Purbalingga saat ini sedang di Zona Merah Covid-19. Oleh karenanya penegakkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada sudah tidak ada lagi bargaining.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga, drg Hanung Wikantono MPPM dalam acara Rapat Koordinasi Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga Tahun 2020, Rabu (2 Desember 2020).

“Hari-H (9 Desember 2020) kami piket semua, semua fasilitas kesehatan, mem-back-up manakala nanti ada keadaan darurat, sehingga ada petugas kesehatan yang standby,” katanya.

Ia menjelaskan saat ini pasien positif Covid-19 yang dirawat di eks-SMPN 3 Purbalingga masih ada 36 orang, 178 orang dirawat di fasilitas kesehatan dan 542 pasien menjalani Isolasi mandiri di rumah. Pihaknya nanti akan memberikan data pasti pasien yang menjalani Isolasi mandiri di rumah kepada KPU pada h-2 atau h-3 untuk disikapi KPPS.

“Memang lebih baik mereka (pasien positif isolasi mandiri) saat pemungutan suara dikunjungi petugas TPS, dan di akhir pemungutan. Daripada dia datang ke TPS maka akan ada resiko, silahkan dicari solusinya,” katanya.

 

 

Baca Juga:  Belum Semua SD di Purbalingga Terapkan K13

Comment

Berita Lainnya