by

Purbalingga, Titik Awal Kirab Piala Jenderal Soedirman

-Olah Raga-dibaca 107.60Rb kali | Dibagikan 21 Kali

piala jendsud

Piala Jenderal Soedirman yang sedang diperebutkan oleh tim Liga Super dalam Turnamen Piala Soedirman rencananya akan dikirab sebelum pertandingan final. Kirab diawali dari Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Purbalingga yang notabene merupakan tempat lahir Jenderal Soedirman.

“Jadwal kirab rencananya akan dilaksanakan mulai Kamis (21/1). Dimulai dari Purbalingga. Kami akan membawa piala tersebut hingga memasuki perbatasan Cilacap ke wilayah Jawa Barat,” kata Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, kepada lintas24.com

Kirab tersebut menurutnya juga sebagai upaya untuk memperkenalkan tanah kelahiran Panglima Besar Jenderal Soedirman yang juga merupakan pahlawan kemerdekaan. Perhelatan tersebut melibatkan berbagai komponen masyarakat di Purbalingga. “Termasuk para pemain sepakbola usia dini akan kami ikutsertakan dalam kirab tersebut,” ungkapnya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran Pemkab Purbalingga termasuk Pembina sepakbola di wilayah tersebut. Dalam kirab nanti, Piala Jenderal Soedirman akan dibawa oleh peserta kirab. “Tekhnis pelaksanaan kirab masih akan kami bahas lagi dengan jajaran Mabes TNI serta panpel Turnamen Piala Jenderal Soedirman,” imbuhnya.

Saat ini Turnamen Piala Soedirman yang dibesut oleh Mahaka Sports bekerjasama dengan jajaran TNI sudah memasuki babak semifinal. Empat tim saling bersaing untuk menapaki partai puncak. Di semifinal yang menggunakan sistem home and away mempertemukan Arema Cronus vs Mitra Kukar dan Pusam Mania Borneo melawan Semen Padang.

Comment

Berita Lainnya