Purbalingga Kembali Punya Bioskop. NSC Braling Ultima Hadir Untuk Masyarakat

By: On: Dibaca: dibaca 7.18Rbx
Purbalingga Kembali Punya Bioskop. NSC Braling Ultima Hadir Untuk Masyarakat

Kabupaten Purbalingga kini memiliki bioskop New Star Cineplex (NSC) Braling Ultima. Bioskop  ini dibawah naungan managemen NSC  mengingatkan pada bioskop Braling Theater yang pernah eksis di Purbalingga pada dekade 70 hingga 90-an. NSC Ultima Braling memang semacam ‘reinkarnasi’ Braling Theater.

CEO NSC Braling Ultima Ambar Budi Yuwono menuturkan, bangunan NSC Ultima Braling juga juga menggunakan bangunan bekas bioskop Braling Theater yang dirombak total. Berbeda dengan Braling Theater, NSC Ultima Braling terdiri dari tiga studio. Studio 1 dan studio 2 berkapasitas 170 penonton. Dan studio 3 mampu menampung 370 orang

“NSC Ultima Braling menggunakan audio  Dolby Sistem 7.1 yang saat ini merupakan sistem tata suara terbaik untuk bioskop indoor,” tuturnya kepada cyber media lintas24.com, Jumat (29 Nopember 2019)

“Di Purbalingga pernah ada gedung bioskop. Namun tutup pada 20 tahun lalu. Saat itu industry film bioskop lesu karena maraknya peredaran film melalui DVD dan VCD,” kata.

Ia menjelaskan, tiga studio NSC Ultima Braling bakal tayang enam kali  setiap hari. Masing-masing studio menyajikan film yang berbeda, yakni film nasional maupun film omega atau film produk luar negeri.

“Soft opening bioskop tersebut sudah dilakukan Kamis (28 Nopember 2019). Rencananya Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) akan meresmikan bioskop tersebut Minggu (1 Desember 2019).Kami berharap keberadaan NSC Braling Ultima bisa menjadi wahana untuk memberikn hiburan yang edukatif bagi masyarakat. Termasuk untuk menyaksikan film-film karya sineas Indonesia,” tutur Ambar.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!