by

Purbalingga Edu Week Tebarkan Virus Membaca

-Bisnis-dibaca 125.17Rb kali | Dibagikan 26 Kali

PEW

Purbalingga Edu Week (PEW) merupakan bentuk gerakan sosial dari DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Purbalingga yang dikemas sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Purbalingga serta membangun sarana untuk mengapresiasi pemuda untuk berkarya pada usaha ekonomi kreatif

Hal tersebut diungkapkan, Ketua Panitia Purbalingga Edu Week. Dhimas Agung Ramadhan. Dikatakan Dhimas, PEW diselenggarakan mulai 21-29 Mei 2016 di Kedai Kebun Jalan Tentara Pelajar Imam Purbalingga.

Rangkaian PEW ini berisi bazar buku, gerakan sumbang buku, kelas jurnalistik, talkshow, donor darah, hiburan dan pemutaran film. Dan akan diramaikan Komunitas Stand Up Comedy Purbalingga.

“Kegiatan yang bertajuk “Pemuda Kekinian Sadar Pendidikan”. Tujuan dari kegiatan ini sebagai sarana untuk kampanye sadar membaca buku serta mengakrabkan masyarakat dengan buku sejak dini,”ungkap Dhimas.

Dhimas menjelaskan, hadir dalam PEW ini, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Kabupaten Purbalingga Drs.Subeno SE, MM Bupati Purbalingga, Purbadi Hardjo Prajitno dan Pegiat Pustaka Kuda dari Serang Ridwan Sururi.

Dalam kesempatan ini DPD KNPI Kabupaten Purbalingga juga mengapresiasi penuh atas karya inspirasi Umi Uswatun Hasanah siswa SMK N 1 Purbalingga yang ikut serta meluncurkan bukunya dan mempresentasikannya kepada Tamu Undangan yang terdiri dari pejabat serta pelajar di Purbalingga.

“Harapan kami dengan terselenggaranya PEW dapat memacu masyarakat agar lebih akrab dengan buku dan meningkatkan minat baca serta dapat membuka ruang-ruang kepada pemuda Purbalingga untuk terus berkarya dan turut serta dalam pembangunan di Purbalingga,”ungkap Dhimas

Comment

Berita Lainnya