Menu
Media Online Terpercaya

Purbalingga di Posisi Keempat Kejuaraan Renang Dulongmas

  • Share
Kontingen Purbalingga memperoleh  1 emas, 5 perak dan 1 perunggu dan berada di posisi keempat
Kontingen Purbalingga memperoleh  1 emas, 5 perak dan 1 perunggu dan berada di posisi keempat

Kontingen Kabupaten Purbalingga harus puas di posisi keempat dalam Kejuaraan renang se Kedu-Pekalongan-Banyumas (Dulongmas) yang digelar di Kolam Renang Owabong mulai Rabu (21 Oktober 2021) hingga Kamis (22 Oktober 2021)

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Purbalingga Aris Mulyanto mengatakan, atlet renang Banyumas mendominasi. Mereka mampu meraih 29 emas, 10 perak dan 10 perunggu.

“Sedangkan kontingen Purbalingga memperoleh  1 emas, 5 perak dan 1 perunggu dan berada di posisi keempat,” katanya didampingi humas Kurniawan, Jumat (22 Oktober 2021) pagi.

Diungkapkan kontingen Temanggung berada di posisi runner up dengan raihan  3 medali emas, serta 5 perunggu. Di posisi ketiga kontingen Brebes dengan 2 emas dan 4 perak.  Mengenai emas yang diraih Purbalingga diraih oleh atlet Anindya Zahra Okta Rakhmadani di nomor 200 meter gaya bebas putri.

“Dia berhasil mengungguli atlet Banyumas Ziza Ozora Rahmandana yang harus puas di urutan kedua. Sebelumnya Zahra juga meraih perak di 100 meter gaya bebas putri,” jelasnya.

Di Nomor 400 meter gaya bebas putra, perenang Banyumas Zidandio Budiansyah  menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 4:32:49. Di urutan kedua perenang Kabupaten Brebes  Radenta Dwi dengan catatan waktu 4:33:48. Sedangkan di peringkat ketiga  perenang Kabupaten Banjarnegara Jevon Januar Tirta dengan catatan waktu  4:40:79.

Begitu pula di nomor 400 meter gaya bebas putri. Perenang Banyumas  Ziza Ozora Rahmanda mampu menjadi yang terbaik  dengan catatan waktu 4;58;08. Perenang tuan rumah Purbalingga Anindya Zahra Okta Rahmadani harus puas di posisi kedua dengan 4:59:88.  Posisi ketiga ditempati  perenang  Kabupaten Pekalongan  Sheren Meyline Manik dengan  catatan waktu 5:30: 60.

Di nomor 50 meter gaya dada puteri perenang Banyumas Aurilia Nafiza mampu menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 36,41.Di urutan kedua ada perenang Kota Tegal Maria Lovea Mauren Gunawan dengan catatan waktu 38,72 dan urutan ketiga  perenang Banjarnegara  Hanum Altansa dengan catatan waktu 39,42.

Perenang putra Banyumas Zinandio Budiansyah juga kembali berjaya dengan finish di urutan pertama di nomor 100 meter gaya kupu-kupu. Catatan waktunya 1:01:79. Dia meninggalkan perenang Banyumas lainnya Novaldi Arga Pratama dan perenang Wonosobo Nurizza Syaifan hakim  yang harus puas berada di urutan kedua dan ketiga.

Kejuaraan Renang Dulongmas diikuti perenang dari 15 kabupaten/kota dan mempertandingkan 15 nomor di 5 gaya.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *