Menu
Media Online Terpercaya

Purbalingga Akan Terapkan Tiga Hari di Rumah Saja

  • Share

Berkaca dari efektivitas gerakan Jateng di Rumah Saja pada 6-7 Februari lalu. Purbalingga akan memberlakukan gerakan Tiga Hari di Rumah Saja. Hal ini diharapkan akan dapat menurunkan mobilitas warga dan angka kasus Covid-19 di Purbalingga

“Pengalaman dari gerakan Jateng di Rumah Saja yang berhasil menurunkan angka kasus signifikan,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi

Ia menambahkan, evaluasi Pemerintah Pusat, terkait pelanggaran protokol kesehatan Purbalingga tertinggi ke dua di Jateng setelah Wonosobo. Oleh karenannya Tim Satgas Covid-19 Purbalingga telah melakukan rapat yang menyimpulkan akan menerbitkan Surat Edaran Bupati .

“Kita imbau masyarakat Purbalingga tinggal dirumah melalui Gerakan Tiga Hari di Rumah Saja. Mulai Jumat (9 Juli 2021) sampai Minggu (11 Juli 2021),” katranya.

Sampai saat ini jumlah kasus Covid-19 di Purbalingga masih relatif tinggi, namun dengan diberlakukannya PPKM Darurat menunjukan progress yang baik. Dari penambahan 313 kasus per hari pada Sabtu (3 Juli 2021) turun menjadi 150 kasus pada Senin (5 Juli 2021).

“Jumlah tersebut masih dibilang tinggi, sehingga BOR (Bed Occupancy Rate) RSUD saat ini mencapai 70%, tingkat kesembuhan juga menurun dari 90% menjadi 71,8%,” kata Bupati.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *