Pupuk Jiwa Kepemimpinan, OSIS SMP Negeri 1 Mrebet Gelar LDK

By: On: Dibaca: dibaca 172.29Rbx
Pupuk Jiwa Kepemimpinan, OSIS SMP Negeri 1 Mrebet Gelar LDK

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 1 Mrebet menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) calon pengurus OSIS masa bakti 2017/2018 di Bumi Perkemahan (Buper) Munjuluhur, Karangbanjar,  Sabtu – Minggu (14-15 Oktober 2017)

“Kegiatan LDK diberikan tidak hanya teori saja tapi praktek bertujuan agar pengurus OSIS memiliki jiwa kepemimpinan dan kelak bisa melaksanakan program kerja OSIS dengan baik,”ungkap Kepala Sekolah,Bambang Riadiyanto,S.Pd  kepada media online lintas24.com dan Tabloid Elemen disela-sela kegiatan.

Bambang menuturkan, sebelumnya selama tiga hari bertempat di sekolah juga telah dibekali materi teori kepemimpinan, wawasan wiyata mandala, bela negara keorganisasian, dan program kerja OSIS.Pemateri berasal dari guru yang kompeten.

“Dilanjutkan praktek dengan berkemah di alam terbuka, mereka didampingi oleh para guru dan pembina dari luar sekolah,”ungkapnya.

Bagian kesiswaan SMP Negeri 1 Mrebet, Agus Triono,S.Si menambahkan, para calon pengurus OSIS dalam LDK praktek mendapat materi diantaranya dinamika kelompok, PBB dan Tata upacara bendera, Wide game, renungan malam, kerohanian dan kreatifitas seni.

“Pemandu kegiatan dari guru pembina sedangkan khusus untuk PBB dan tata upacara bendera disampaikan oleh anggota Koramil Mrebet,”ungkapnya.

Salah satu peserta LDK,  Pinkan Bunga Arnelita mengaku senang mengikuti LDK dan bisa mendapat ilmu tambahan tentang kepemimpinan. Dia berharap, bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari baik disekolah maupun dirumah.

“Saya yakin sekali, ilmu yang diperoleh dari LDK ini sangat berguna untuk kehidupan,”tutur Pinkan. (mahendra yudhi krisnha)

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!