Puluhan Crosser Adu Geber di Sirkuit Wana Jaya Desa Beji Bojongsari

By: On: Dibaca: dibaca 95.08Rbx
Puluhan Crosser Adu Geber di Sirkuit Wana Jaya Desa Beji Bojongsari

 

Seratus lebih starter dari Banyumas Raya saling adu cepat di lintasan tanah dalam ajang Grasstrack Motor Lokal Karesidenan Banyumas di Sirkuit Wana Jaya, Desa Beji, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, yang digelar oleh Karang Taruna Bakti Remaja desa setempat, Sabtu-Minggu (11-12 Maret 2017).

Dalam ajang itu dipertandingkan sebelas kelas. Adapun pada hari pertama dipertandingkan tiga kelas yaitu Bebek Standar Lokal Purbalingga, FFA Kabupaten Purbalingga dan FFA Kecamatan Kutasari-Bojongsari.

Pada hari kedua, digeber delapan kelas lainnya, yaitu Mini Moto s/d 15 Tahun, FFA Veteran 35 Tahun, Bebek Standar Pemula Lokal Karesidenan Banyumas, Trabas Komunitas, FFA Lokal Karesidenan Banyumas, Bebek Modifikasi Lokal Karesidenan Banyumas,DDA Pemula Lokal Karesidenan Banyumas dan FFA Open.

Ketua panita, Gunawan mengatakan event grasstrack tersebut dihelat guna mencari bibit-bibit pembalap terutama di wilayah Kabupaten Purbalingga. Sebab selama ini banyak pembalap garuk tanah dari Purbalingga kurang mendapat tempat untuk mengasah kemampuan mereka dalam melibas lintasan.

“Ini juga program kerja Karang Taruna untuk lebih memperkenalkan lagi Desa Beji. Kejuaraan ini memperebutkan hadiah total Rp 18 juta,” katanya.

Pengurus Harian Pengkab Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Purbalingga, Dwi Nurpito menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Karang Taruna Desa Beji ini. Walau hanya tingkat lokal Karesidenan Banyumas, namun antusias peserta cukup banyak.

“Ajang ini juga untuk lebih memasyarakatkan olahraga otomotif di kalangan generasi muda, sebagai ajang menguji dan meningkatkan prestasi bagi atlet olahraga balap motor di Purbalingga dan sekitarnya,” katanya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!