by

PT Telkom Persero Tbk  Segera Siapkan Broadband di Karangjambu Tahun 2021

PT Telekomunikasi Indonesia (PT Telkom Persero, Tbk)  terus mengupayakan seluruh kecamatan di Kabupaten Purbalingga untuk mendapatkan  jangkauan frekuensi yang luas yang dapat digunakan untuk mengirim dan menerima data (broadband/pitalebar).

GM Witel Purwokerto ,Pribadi Nirwana mengungkapkan, untuk Kabupaten Purbalingga hampir semua kecamatan sudah mendapatkan broadband. Terakhir, pihaknya membangun untuk Kecamatan Kejobong dan Karangmoncol. Namun, Kecamatan Karangjambu belum dapat terlayani.

“Kita masih punya hutang satu, yakni Kecamatan Karangjambu. Padahal, Witel Purwokerto sudah berulangkali mengusulkan permintaan pembangunan jaringan untuk Kecamatan Karangjambu. Namun faktor pertimbangan ekonomi menjadi kendala bagi kantor pusat,” ungkapnya saat menyerahkan bantuan sembako dari PT Telkom Indonesia di Pringgitan Pendapa Dipokusumo, Kamis pagi (18 Juni 2020).

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengaku di tengah pandemi covid-19 teknologi informasi internet menjadi andalan komunikasi dan koordinasi pemerintahan. Pasalnya, kegiatan untuk mengumpulkan massa sedapat mungkin dihindari dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Komunikasi pemerintahan lebih mengandalkan komunikasi melalui dunia maya internet.

“Kita hanya bisa berkoordinasi dengan seluruh jajaran hingga tingkat desa melalui teleconference yang mengandalkan kekuatan sinyal.” kata bupati Tiwi.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, berharap tahun depan, Kecamatan Karangjambu dapat segera tertangani dan terselesaikan sehingga layanan komunikasi di Purbalingga sampai ke tingkat kecamatan dan desa dapat terlayani.

Bantuan sembako bagi  warga Purbalingga terdampak Covid-19 secara simbolis diserahkan PT Telkom Witel Purwokerto kepada Bupati Purbalingga. Secara simbolis bupati menyerahkan bantuan bagi 6 orang warga Kandanggampang.

Bantuan sembako bagi warga Purbalingga terdampak corona dari PT Telkom Witel Purwokerto merupakan tahap kedua. Tahap pertama diberikan bagi warga di Kabupaten Cilacap dan Banyumas.

Tahap kedua dengan total 200 paket sembako diberikan bagi warga Purbalingga sejumlah 150 paket dan 50 paket lainnya diserahkan untuk warga terdampak corona di wilayah Banyumas

 

 

Comment

Feed Berita