Menu
Media Online Terpercaya

PT Pertamina (Persero) Kucurkan Bantuan Rp 687 Juta

  • Share

PT Pertamina (Persero) mengucurkan bantuan sebesar Rp 687 juta. Bantuan ini dipergunakan program pemberdayaan lingkungan. Khususnya, untuk para Kelompok Tani Hutan Pantai Selatan, Kelompok Tani Arumsari Jogosimo, dan Bank Sampah Samiun Kebumen.

Bupati Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan apresiasi kepada Pertamina yang sudah kesekian kalinya memberikan bantuan untuk pemberdayaan masyarakat. Kali ini untuk lingkungan, yakni bantuan penanaman hutan bakau atau hutan mangrove di pantai selatan Kebumen, dan bantuan pembuatan bank sampah.

“Ini adalah bantuan untuk kesekian kalinya setelah Direktur CSR Pertamina beberapa bulan lalu hadir di Kebumen melihat potensi pariwisata di pesisir selatan Kebumen yang sangat luar biasa untuk dikembangkan dengan melibatkan peran serta masyarakat,” kata Bupati Arif  didampingi Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, sejumlah pimpinan OPD, para camat dan penerima manfaat di Pendopo Rumah Bupati, Jumat (21 Mei 2021)

Arif berharap para penerima manfaat bisa menggunakan bantuan ini sesuai penggunaanya, yakni mendorong pengembangan wisata berbasis lingkungan yang bersih dan indah.

“Bantuan ini harus bisa digunakan sesuai pemanfaatannya, karena ke depan akan dilakukan pemantauan dan pengawasan dari Pertamina, apakah bantuan tepat penggunaanya atau tidak,” jelas Bupati.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *