PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia Gandeng Kerjasama SMK YPT 1 Purbalingga

By: On: Dibaca: dibaca 64.18Rbx
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia Gandeng Kerjasama SMK YPT 1 Purbalingga

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) menggandeng kerjasama dengan SMK YPT 1 Purbalingga.Kerjasama ini diawali dengan kegiatan One Day Seminar dengan mendatangkan narasumber langsung dari manajemen PT MMKI, di aula SMK YPT 1 Purbalingga, Jumat (8 Nopember 2019)

General Manajer HR PT MMKI, Lusi Safitri mengatakan, MMKI Development Program ini merupakan salah satu program CSR PT MMKI yang berlokasi di Cikarang. Harapannya, program tersebut dapat memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara melalui upaya link and match antara dunia industri dengan dunia pendidikan.

“Tujuannya adalah bagaimana mengembangkan anak bangsa menjadi generasi yang cakap, tangguh dan kompetitif yang bisa siap bekerja di dunia industri,” tuturnya.

Dia menjelaskan, one day seminar PT MMKI tersebut, memberikan materi seputar pengenalan organisasi, pendidikan dan juga pengenalan manufacturing technology di MMKI. Tahap selanjutnya, MMKI akan memilih 10 peserta terbaik dan 1 orang guru untuk mengikuti training intensif di MMKI.

”Di sana akan peserta akan melihat langsung tentang bagaimana proses stampling, assembling maupun welding di MMKI. Transportasi maupun akomodasi akan kami sediakan untuk peserta,” tambahnya.

Tahap selanjutnya adalah mengembangkan link and match kurikulum sekolah dengan kurikulum industri. Dan juga akan dilaksanakan kerjasama antara MMKI dengan sekolah berupa suport fasilitasi program untuk sekolah.

”Dalam kerjasama ini juga akan ada pemagangan. Peserta yang kinerjanya baik tidak menutup kemungkinan akan kami rekrut menjadi karyawan MMKI,” tandasnya

Kepala SMK YPT 1 Purbalingga, Drs Saryono berharap, kerjasama tersebut akan senantiasa terjalin dengan prinsip mutualisme.

Menurutnya, kerjasama dengan dunia indistri, khususnya dengan PT MMKI diharapkan mendukung langkah revitalisasi SMK dalam rangka penguatan karakter , knowledge dan skill siswa sehingga menjadi lulusan yang berkompeten di bidangnya.

“Semoga kegiatan seminar ini menjadi langkah awal kesuksesan kerjasama bagi SK YPT 1 Purbalingga maupun PT MMKI,” tuturnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!