PT KAI (Persero) Salurkan Bantuan 600 Paket Sembako 

By: On: Dibaca: dibaca 114.73Rbx
PT KAI (Persero) Salurkan Bantuan 600 Paket Sembako 

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Kereta Api Indonesia (Persero) R. Ruli Adi membagikan 600 paket sembako kepada tukang becak dan warga tidak mampu di Kabupaten Purbalingga. Paket sembako tersebut senilai Rp100.000 masing-masing berisi 5 kg Beras, 1 liter Minyak, 1 kg Gula, dan 1 kg Terigu.  Penyerahan paket sembako dilaksanakan di Pendapa Dipokusumo Sabtu (21 September 2019).

“Pemberian paket sembako ini merupakan wujud kepedulian PT KAI kepada warga tidak mampu. Bantuan diberikan dalam rangkaian HUT PT KAI ke 74,” kata R Ruli Adi yang didampingi Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dan Ketua DPRD HR Bambang Irawan

Ia menambahkan, kegiatan ini berbarengan dengan Event bersepedabertajuk KAI 100 K prinsip Aman, Fun, Guyub, dan Sehat dengan titik start di Kantor KAI Daop 5 Purwokerto.

“Penyelenggaraan KAI 100K ini merupakan salah satu upaya KAI untuk menjadi lebih dekat dengan para pecinta sepeda, yang mana bagian dari pengguna jasa KA,” lanjutnya.

Sebanyak 700 peserta bersepeda menempuh  rute sejauh 100 km. Ini merupakan rute ini terjauh dibandingkan dengan acara bersepeda serupa di antara BUMN-BUMN lain. Peserta  memulai perjalanannya dari Kantor KAI Daop 5 Purwokerto lalu bergerak ke arah stasiun Notog, Banyumas, Pajerukan, Purbalingga, dan berakhir kembali di Kantor Daop 5 Purwokerto.

“Mereka terdiri dari komunitas sepeda di wilayah Banyumas, Purbalingga, Jogja, hingga Bandung maupun komunitas sepeda dari Kementerian BUMN, beberapa BUMN, serta pegawai KAI,”tuturnya.

Peserta juga sempat beristirahat di Pendapa Dipokusumo. Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyampaikan pihaknya berterima kasih atas kepedulian BUMN untuk memberikan CSR kepada warga Purbalingga.

“Purbalingga merupakan salah satu kabupaten dengan angka kemiskinan tertinggi di Jateng. Kepedulian BUMN merupakan bagian dari sinergi untuk menurunkan angka kemiskinan,” imbuhnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!