PT Ghaitsa Zahira Shofa Purbalingga Janjikan Selesai Tepat Waktu

By: On: Dibaca: dibaca 15.82Rbx
PT Ghaitsa Zahira Shofa Purbalingga Janjikan Selesai Tepat Waktu

Pembangunan Jembatan Tegalpingen

PT Ghaitsa Zahira Shofa Purbalingga,  rekanan pembangunan jalan dan jembatan Kali Gintung pada Ruas Jalan Pepedan – Tegalpingen (Karangmoncol – Pengadegan), memastikan pembangunan proyek tersebut akan selesai tepat waktu.

Presiden Direktur PT PT Ghaitsa Zahira Shofa, Doni Eriawan menegaskan, saat ini, pekerjaan yang tengah dilaksanakan adalah pemasangan base plat yang berjumlah empat buah.

“Kami optimis pekerjaan pembangunan jembatan ini akan selesai tepat waktu sesuai kontrak pekerjaan,” katanya kepada lintas24.com disela-sela kegiatan peninjauan Bupati Tasdi Senin (13 November 2017) siang di sisi Selatan di Desa Tegalpingen, Kecamatan Pengadegan.

Bupati Tasdi mengatakan, dengan sejumlah material yang sudah jadi dan didatangkan dari Jakarta, pemasangannya diharapkan segera dikebut. “Saya berharap, material jembatan yang telah sampai, agar segera dirakit, dan dipasang. Saya berharap pembangunannnya akan tepat waktu, tepat mutu dan tepat manfaat. Bulan Desember 2017, jembatan sudah jadi, dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Tasdi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPU PR), Ir Setiyadi, M.Si mengatakan, untuk pembangunan Abutmen dan pilar jembatan sudah selesai digarap. Pekerjaan yang tengah dilakukan adalah pemasangan base plate dengan pengaku dan pelengkung segmen I sepanjang 31 meter. “Untuk dua material tersebut sudah berada di lokasi proyek dan tengah dikerjakan untuk dirakit dan dipasang,” kata Setiyadi.

Material yang belum datang, lanjut Setiyadi, pelengkung segmen II sepanjang 58 meter terbagi dalam 12 buah rangkaian. Dari 12 buah itu, baru selesai enam buah, sedang sisanya dalam pekerjaan di Jakarta.  Kemudian pelengkung segmen III (31 meter) sebanyak 8 buah rangakain sudah jadi dan dalam proses pengiriman. “Untuk baja girder dan plat sebanyak 77 buah sebanyak 77 buah, belum jadi. Baja girder dan plat ini dikerjakan pada tempat terpisah,” kata Setiyadi.

Setiyadi menambahkan, proyek pembangunan jembatan Tegalpingen dengan anggaran sekitar Rp 28,6 miliar yang sumberdananya dari Bantuan Gubernur (Bangub). Sesuai dengan kontrak pekerjaan, pembangunan akan diselesaikan pada tanggal 5 Desmber 2017. “Jika melewati batas waktu kontrak, tentunya rekanan akan dikenai denda. Namun, kami tetap berharap, rekanan akan mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu,” kata Setiyadi.

Sementara itu, selain meninjau proyek pembangunan jembatan Tegalpingen, Bupati Tasdi dan rombongan juga meninjau pekerjaan perbaikan jalan ruas Rembang – Rajawana (Karangmoncol yang ambles di sekitar pasar Pon Desa Losari, Rembang.  Juga meninjau perbaikan jembatan Kalikuning di ruas jalan Karanganyar – Bobotsari. (muhamad nur)

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!