PT Damarmas Purbalingga Salurkan CSR Air Bersih

By: On: Dibaca: dibaca 162.00Rbx
PT Damarmas Purbalingga Salurkan CSR Air Bersih

Baca Juga : BPBD Purbalingga dan Partisipasi Masyarakat Sudah Distribusikan Air Bersih ke 92 Desa

Baca Juga : SMA Negeri 1 Purbalingga Luluskan 396 Siswa

Baca Juga : Perpustakaan Cita Ganesha SMAN 1 Purbalingga Mewakili Jawa Tengah di Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Nasional

Musim kemarau panjang berdampak pada masyarakat di Kabupaten Purbalingga. Sementara prediksi kemarau akan berlangsung hingga November. Ketersediaan air bersih menjadi dambaan warga desa yang terdampak kekeringan.

Hal tersebut menyentuh hati Dr Taufik Dwi Laksono ST MT, Komisaris PT Damarmas Purbalingga. Dia yang juga nasabah PT Bank Negara Indonesia (BNI Persero),Tbk, Purbalingga menyalurkan air bersih 60 tangki ke desa-desa yang terdampak kekeringan di Kabupaten Purbalingga.

Baca Juga : Alumni Ganesha 47 SMA Negeri 1 Purbalingga Raih Penghargaan Internasional

Baca Juga : Yusa Abdulah Siswa SMA Negeri 1 Purbalingga Ikuti Jambore Indonesia Bersih dan Bebas Sampah di Tabanan Bali

“Kami salurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Damarmas untuk meringankan saudara-saudara kita yang berada di desa. Mereka memerlukan pasokan air bersih selama musim kemarau ini.” ungkap Taufik yang juga dosen Fakul¬tas Teknik Sipil Universitas Wijayakusuma (Unwiku) Purwokerto kepada cyber media lintas24.com dikantornya, Selasa (8 Oktober 2019) .

Kegiatan ini lanjut Taufik, melibatkan PT Damarmas – PT Bank Negara Indonesia (BNI Persero),Tbk, Purbalingga, grup WhatsApp 15 alumni SMAN 1 Purbalingga 1993 ‘GOSB’ (Grup Ora Sida Bubar) dan bekerjasama dengan Badan Penanggulan¬gan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga.

“Dalam kegiatan ini, kami salurkan sebanyak 60 tangki air bersih, yang dimulai Jumat (4 Oktober 2019) kemarin. Air bersih ini untuk desa-desa yang terdampak kekeringan di Kabupaten Purbalingga,” tuturnya.

Kepala BPBD Purbalingga Drs Moch Umar Faozi MKes sangat mengapresiasi partisi¬pasi PT Damarmas, didukung komunitas GOSB. Sampai saat ini, tercatat ada 95 desa yang kekeringan tersebar di 15 kecamatan. Khusus Desa Meri, Kutasari, warga yang terlayani sebanyak 79 KK terdiri 301 jiwa. Bantuan air bersih yang sudah disalurkan kepada masyarakat mencapai 13 juta liter lebih.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Purbalingga memberikan apresiasi atas kepeduliannya. Ke¬pada PT Damarmas, termasuk komunitas alumni SMAN 1 Purbalingga yang tergabung dalam GOSB. Kiprahnya sangat positif, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat untuk pemenuhan air bersih disaat musim kemarau ini,” katanya.

Pada hari pertama pengiriman air bersih ke Desa Meri, Kecamatan Kutasari. Taufik didampingi teman-teman alumni SMAN 1 Purbalingga yang tergabung dalam GOSB. Diantaranya Indrawan Prasetyo, Esti Budi Lestari, , Umi Lestari, Arinda Milahayu, Maria Widiastuti dan Debby Yulianingsih.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!