PT Astra Tol Nusantara Siap Ambil Alih Saham Tol Cipali Dari Perusahaan Malaysia

By: On: Dibaca: dibaca 18.36Rbx
PT Astra Tol Nusantara Siap Ambil Alih Saham Tol Cipali Dari Perusahaan Malaysia

PT Astra Tol Nusantara (Astra Infra) siap mengambil alih porsi kepemilikan saham perusahaan Malaysia, UEM Group Berhad di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Saat ini, Astra Infra sudah punya 45% kepemilikan saham di Tol Cipali, sedangkan sisanya punya UEM Group Berhad.

“Kita siap mengambil penuh porsi kepemilikan saham di Tol Cipali. Tunggu saja, yang jelas kita memang sedang ada proses dengan existing shareholder, which is UEM group untuk melakukan diskusi transfer of share 55% sahamnya dia,” tutur Direktur PT Astra Tol Nusantara Kris Ade Sudiyono di Menara Kadin

Astra Infra bakal menggandeng pihak ketiga untuk merealisasikan hal tersebut. Namun dia belum bersedia merinci rencana dan sejauh apa negosiasi yang sudah dilakukan.

“Akan saya announce di Bali nanti. Saat ini kan 45% di kita, 55% nya UEM. UEM akan exit 100% ya kan. Kalau ditambah kan jadi 100% cuma saya bersama dengan teman,” katanya.

Ia menjanjikan realisasi ambil alih penuh itu berlangsung pada tahun ini. Meski bersama pihak ketiga, nantinya kepemilikan tetap akan 100% milik Astra Infra. Dia tak menjelaskan peran pihak ketiga tersebut.

“Intinya 100% akan menjadi ownership-nya kan gitu. Nanti kita struktur bersama dengan teman tadi. Cost of fund-nya itu saat ini kalau untuk porsi Astra adalah 100% dari internal,” katanya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!