Pro Jokowi Bubar, Kecewa Prabowo Jadi Menhan

By: On: Dibaca: dibaca 1.43Rbx
Pro Jokowi Bubar, Kecewa Prabowo Jadi Menhan

Keputusan ormas Pro Jokowi (Projo) membubarkan diri karena kecewa atas penunjukan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan diapresiasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

Politikus PDIP, Hendrawan Supratikno menuturkan, politik adalah seni kemungkinan. Hendrawan mengatakan yang terpenting adalah deal-deal politik yang dilakukan itu untuk kepentingan bangsa.

“Mereka itu teman-teman kami. Cukuplah bila kami menyampaikan rasa hormat atas sikap dan putusan mereka. Politik memang ‘the art of possible’. Yang penting semua deal politik dibangun di atas fondasi kepentingan masa depan bersama sebagai suatu negara bangsa,” tutur Hendrawan

Sebelumnya, Projo, yang selalu di belakang Jokowi, berpamitan. Penyebabnya pun mulai kelihatan.

“Ya karena tidak dibutuhkan lagi,” kata Ketum Projo Budi Arie Setiadi saat ditanya penyebab ormas relawan Jokowi ini pamitan, dalam pembicaraan dengan wartawan, Rabu (23/10).

Projo kecewa lantaran Prabowo Subianto, yang menjadi lawan pada Pilpres 2019, bergabung ke dalam Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Pertahanan.

“Ada kekecewaan soal Prabowo jadi Menhan, mengingat Prabowo rival yang cukup keras waktu itu. Kita bertarung cukup keras, tapi sekarang menjadi Menhan,” ujar Sekretaris Jenderal Projo, Handoko, dalam konferensi pers di kantor DPP Projo, Jl Pancoran Timur Raya, Pancoran, Jakarta Selatan

Handoko mengatakan kekecewaan itu dirasakan oleh para relawan Projo. Menurutnya, keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Prabowo sebagai Menhan menjadi realitas politik yang sulit diterima.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!