by

Presiden Jokowi: Kita Harus Satu Barisan dalam Hadapi Pandemi Covid-19. Perbanyak Infak dan Sedekah

-Inspirasi, Update-dibaca 5.66Rb kali | Dibagikan 20 Kali

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor baik individu atau secara kolektif turun tangan membantu pemerintah meringankan beban orang-orang yang terkena dampak Covid-19.

“Saya mengajak seluruh anggota Gerakan Pemuda Ansor di manapun berada baik secara individual, maupun kolektif ikut turun tangan bersama-sama pemerintah dan elemen bangsa yang lainnya ikut membantu meringankan beban saudara-saudara kita,” kata Presiden Jokowi saat membuka Konferensi Besar XXIII GP Ansor Tahun 2020 dari Istana Kepresidenan Bogor secara virtual, Jumat (18 September 2020).

Ia mengatakan, ketangguhan bangsa Indonesia saat ini dibutuhkan dalam menghadapi ujian pandemi Covid-19. Dalam situasi seperti ini ketangguhan kita sebagai sebuah bangsa yang benar-benar menghadapi ujian kita harus satu barisan

“Kita harus satu frekuensi, kita harus satu semangat karena kita perlu kerja keras, berikhtiar dengan sungguh-sungguh baik ikhtiar dhohir maupun batin,” kata Jokowi

Ia menuturkan, ikhtiar dhohir yang bisa dilakukan antara lain menjaga pola hidup bersih sebagaimana yang diajarkan Islam. Kemudian mengikuti protokol kesehatan dan memakai masker, sering mencuci tangan serta menjaga wudu.

“Mengonsumsi makanan yang halal dan tayib yang baik sehat dan bergizi, olahraga yang cukup dan teratur serta juga istirahat yang cukup dan tidak stres. Ini yang penting,” katanya.

Ikhtiar batin yang harus dilakukan kata Jokowi, yakni memperbanyak zikir, istighfar dan tobat kepada Allah SWT. Serta memperbanyak infak dan sedekah.

“Memperbanyak infak dan sedekah, terutama ketika saat ini banyak saudara-saudara kita yang kehilangan pekerjaan, banyak saudara kita yang memerlukan bantuan-bantuan,” kata Jokowi.

 

 

Comment

Berita Lainnya