by

Presiden Joko Widodo: Pilkada Serentak 2020 Harus Berjalan Lancar

-Politik, Update-dibaca 4.94Rb kali | Dibagikan 7 Kali

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diterapkan secara ketat dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 sehingga partisipasi pemilih tetap baik dalam pesta demokrasi itu.

“Harapannya, Pilkada Serentak 2020 dapat berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil serta aman di tengah pandemik Covid-19. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat akan memberikan rasa aman yang kita harapkan tingkat partisipasi pemilih tetap pada kondisi yang baik,” tutur Presiden dalam pembukaan rapat terbatas Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5 Agustus 2020)

Presiden meminta jajaran kementerian dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk meyakinkan pemilih bahwa protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diterapkan secara ketat dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 sehingga partisipasi pemilih tetap baik dalam pesta demokrasi itu.

“Paling penting, kita juga harus bisa meyakinkan pemilih, bahwa KPU juga pemerintah sangat concern (peduli) terhadap kesehatan dan keselamatan dari Covid-19,” kata Presiden.

Untuk diketahui, Pilkada Serentak 2020 akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020. Pilkada Serentak 2020 akan diselenggarakan di 270 daerah, baik tingkat provinsi, kota dan kabupaten.

Comment

Berita Lainnya