Menu
Media Online Terpercaya

Pramuli Kwarcab Purbalingga Salurkan Bansos untuk Anak Yatim Piatu

  • Share
Nurul Hidayah Supriati saat Pentasyarufan bansos untuk Anak Yatim Piatu terdampak Pandemi Corona di Sanggar Bakti Pramuka, Jumat (1 Oktober 2021)
Nurul Hidayah Supriati saat Pentasyarufan bansos untuk Anak Yatim Piatu terdampak Pandemi Corona di Sanggar Bakti Pramuka, Jumat (1 Oktober 2021)

Jumat berkah

Nurul Hidayah Supriati mengaku, Pramuka ini sudah menjadi bagian hidupnya. Program kegiatannya sangat bermanfaat baginya. Tentunya, juga dirasakan oleh masyarakat luas. Sebenarnya ada ribuan paket.

Jumlah itu dibagikan ke berbagai komunitas yang ada. Satu diantaranya karena dirinya dari Purbalingga, dan pernah menjadi bagian dari keluarga Kwarcab, maka mengandeng Kwarcab Purbalingga

“Ini kemarin saya ngobrol dengan Kak Asri anggota Purba DKC, kata Kak Beno harus panggil Kak ya. Kita ngobrol, Pramuli ada kegiatan santuan untuk anak yatim piatu. Nah, karena saya merupakan bagian dari Pramuka Purbalingga maka saya ingin bergabung, mentasyarufkan (menyalurkan) bantuan,” katanya

Nurul menambahkan, kegiatan ini dilakukan selama bulan Muharram. Namun untuk kegiatan bersama dengan Pramuka baru bisa menemukan hari ini.

“Sebenarnya September kalau muharram kan memang rutin menyedekahkan. Ini juga hari baik, hari ini Jumat tanggal 24 Safar 1441 Hijriah bertepatan dengan tanggal 1 Oktober 2021 . Nah baru ketemu di hari ini, jadi ya sekalian Jumat berkah, semoga bermanfaat,” kata Nurul.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *