Pramuka SMPN 1 Bukateja Sabet Tiga Juara

By: On: Dibaca: dibaca 14.08Rbx
Pramuka SMPN 1 Bukateja Sabet Tiga Juara

Purbalingga – Kontingen Pramuka dari SMPN 1 Bukateja menyabet tiga kejuaraan pada lomba Ketrampilan Kepramukaan Penggalang, yang digelar di Sanggar Bhakti Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kutasari. Event tahunan  tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kabupaten Purbalingga itu  diikuti oleh 115 Pramuka Penggalang.
Kepala SMPN 1 Bukateja , Wasis Sudiantoro  mengatakan,ketiga kejuaraan yang diraih anggota Pramuka SMPN 1 Bukateja, yakni juara tergiat 1 putra atas nama Sya’ban Amal Ghifarie), tergiat 3 putra atas nama Anugrah Nanda Pratama, dan tergiat  utama 3 putri atas nama Lusiana Dewi.”Lomba digelar selama dua hari baru-baru ini. Sebelum lomba, mereka dibekali materi teori maupun praktek,” ujar Wasis Sudiantoro yang didampingi pembina Pramukanya, Heri Setiawan, Senin (13/4).

Selain itu Tim LCC SMPN 1 Bukateja terdiri tiga siswi Klas Sembilan menjadi juara, yakni Nike Fajar Kinasih selaku juru bicara, didampingi Widad Abida Rahmah, dan Fatmi Isrotun Nafisah. “Jauh-jauh hari mereka sudah kami persiapkan untuk menguasai materi LCC, seperti Bahasa Inggris, Matematika dan Pendidikan Agama Islam (PAI). Berkat latihan intensif , akhirnya kami mampu meraih juara pertama,” ujar Wasis  Sudiantoro yang didampingi guru pembina LCC, Yusuf S.Ag.
Prestasi yang diraih SMPN 1 Bukateja ini menambah deretan prestasi bidang akademik yang diraih oleh sekolah pinggiran ini. Sebelumnya,  akhir Februari 2015 sebagai juara pertama lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) dalam rangka memperingati HUT ke 65 SMA Negeri 2 Purwokerto, yang merupakan sekolah tertua di wilayah Eks Karesidenan Banyumas. Dan awal Maret 2015 sebagai juara 1 lomba Matematika yang digelar oleh SMAN 1 Purbalingga

Heri menambahkkan, pihaknya aktif menggembleng penggalang SMPN 1 Bukateja, seminggu sekali pada hari Jumat, dan menjelang lomba frekuensi latihan ditambah. “Saya berharap, anak didik saya tidak hanya aktif dalam kepramukaan saja, namun juga memiliki prestasi kepramukaan yang layak dibanggakan,” harapnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!