Pramuka Penggalang MTs Muhammadiyah 07 Kejobong Giat Berlatih Hadapi Lomba Garuda Ksatria II

By: On: Dibaca: 15,710x
Pramuka Penggalang MTs Muhammadiyah 07 Kejobong Giat Berlatih Hadapi Lomba Garuda Ksatria II
HANGAT- Sebelum latihan, anggota Pramuka Penggalang Gugus Depan (Gudep) 11.104-11.105 Pangkalan MTs Muhammadiyah 07 Kejobong Purbalingga memberikan salam hangat kepada Kak Meilia Ajeng Hening Mahargiyanti

Sebanyak 23 orang Pramuka Penggalang Gugus Depan (Gudep) 11.104-11.105 Pangkalan MTs Muhammadiyah 07 Kejobong Purbalingga terus melatih pengetahuan kepramukaan. Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan guna menghadapi Galang Pramuka Muda Ksatria II (Garuda Ksatria II).

Pembina Pramuka, Kak  Dwi Rahayu mengungkapkan, latihan ini dipersiapkan untuk menghadapi lomba Pramuka Penggalang tingkat Kabupaten Purbalingga (19/4) mendatang. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Ambalan Nurani Bhakti Buana-Pertiwi Gudep 10.703-10.704 SMK Negeri 1 Bukateja.

“Kami siapkan satu regu yang terdiri 11 orang putra dan 12 orang putri,”ungkap Kak Dwi Rahayu di MTs Muhammadiyah 07 Kejobong, Selasa (10 April 2018).

Kak Dwi Rahayu menambahkan, seluruh anggota regu ditargetkan dapat menguasai materi yang akan dilombakan, yakni Lomba Cerdas Tangkas Pramuka, PBB Tongkat, Pioneering, Adikarya Penggalang, Kaligrafi dan Garuda Adventure.

“Kami terus berlatih agar semua materi yang dilombakan dapat dikuasai oleh seluruh anggota regu,”ungkapnya.

Pembantu Pembina, Kak Meilia Ajeng Hening Mahargiyanti menambahkan, anggota regu yang disiapkan untuk menghadapi lomba merupakan hasil seleksi.

“Mereka ditunjuk untuk mewakili Gudep setelah mengikuti seleksi ketat,” ungkapnya.

Pratama Putra, Agus Prasetya mengaku bangga bisa mengikuti  lomba Pramuka Penggalang tingkat Kabupaten Purbalingga. Pasalnya, lomba ini dapat dijadikan wahana pertemuan dan perkenalan antar anggota Pramuka Penggalang se Kabupaten Purbalingga.

“Bangga sekali, bisa menjadi wakil Gudep. Karena saya bisa bertemu dan berkenalan dengan anggota Pramuka Penggalang dari Gudep lain,”ungkap Agus.

Hal senada diungkapkan Pratama Putri Tri Rosiani. Ia dan teman-temannya harus mampu menjaga amanah yang diberikan dari Kakak Pembina untuk menjadi wakil dari Gudep.

“Amanah dan kepercayaan ini harus terus dijaga dan dituumbuhkembangkan. Semoga kami dapat menjadi juara dalam perlombaan ini,”katanya. (yoga tri cahyono)

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!