by

Pramuka Peduli Kwarcab Purbalingga Aktif Berkegiatan di Roemah Makan Rakjat

-Inspirasi, Update-dibaca 7.99Rb kali | Dibagikan 18 Kali

Pramuka Peduli (Pramuli) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga bergerak bersama bersama Roemah Makan Rakjat (RMR) Purbalingga. Pramuli bersama 15 komunitas menyalurkan makan siap santap untuk siapa saja yang membutuhkan.

Anggota Pramuli, Lili Setiani menuturkan, Pramuli Purbalingga ikut terlibat dalam kegiatan ini. Keberadaan RMR diperuntukkan kepada masyarakat siapa saja yang membutuhkan, yang diberikan secara gratis dari donasi yang terkumpul melalui masing-masing organisasi dan/atau seluruh elemen masyarakat.

“Hari ini, Jumat (13 November 2020) Pramuli ikut terlibat. Ini kegiatan ke-10 sejak terbentuknya RMR,” ungkap Lili yang juga Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kwarcab Purbalingga kepada media siber lintas24.com saat berkegiatan, Jumat (13 November 2020).

Founder RMR, Mulyono menjelaskan, RMR Kabupaten Purbalingga yang Jalan Kirana nomor 61 dan buka setiap hari dari pukul 10.30 Wib  merupakan cabang ke-3 setelah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten disusul lainnya berada di Kabupaten Grobogan, Pati dan Palopo. RMR akan terus berkembang dengan target 100 Kota diseluruh Indonesia, dan saat ini akan segera hadir di Kota Pekalongan

“Selain menyediakan makanan siap santap, RMR juga bergerak mendistribusikan sembako yang terkumpul dari para donatur. Tiga minggu lalu kami sudah mendistribusikan sembako ke beberapa Kecamatan seperti Karangmoncol dan Bukateja. Bulan lalu, kami mendistribusikan makanan untuk 80 yatim piatu dari Bogor yang sedang melakukan gathering di Lembah Asri, Serang Purbalingga,” tutur Mul yang juga purna pengurus Saka Wanabakti Kwarcab Purbalingga tahun 2000.

Peserta kontingen Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Wanabakti (Pertikawan) Daerah Jawa Tengah Kwarcab Purbalingga tahun 2008 ini menambahkan, RMR di masing-masing daerah memiliki karakteristiknya tersendiri, ada yang bergerak secara perorangan, kedinasan ataupun berbasis keorganisasian.

“RMR Purbalingga sendiri merupakan aliansi dari berbagai organisasi dan komunitas termasuk juga lintas agama,” ungkap aktifis Pesantren Bisnis Indonesia

Untuk diketahui, RMR Kabupaten Purbalingga terdiri dari gabungan komunitas Si Bulan Indonesia, Guru Sepur, Kekar Purbalingga, BFLS, Team Sultan, PUC, Baznas, Ummu Mahjan, Yayasan Perwira Sejahtera, Banyumas Raya, Relawan Ojol Purbalingga, Pesantren Bisnis Indonesia, Kurir Sorga, Pentra, Komunitas Tionghoa, dan Pramuli Kwarcab Purbalingga.

Comment

Berita Lainnya