by

Prajurit Kodim 0702/Purbalingga Tetap Laksanakan Latihan Menembak Saat Pandemi Covid-19  

-Daerah, Update-dibaca 3.56Rb kali | Dibagikan 65 Kali

Prajurit Kodim 0702/Purbalingga mempunyai kewajiban melaksanakan latihan menembak. Kegiatan bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalitas prajurit dalam bidang keterampilan menembak, yang mana latihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Walaupun masih dalam pandemi Covid-19 program latihan harus tetap berjalan namun protokol Kesehatan kita laksanakan dengan ketat. Latihan menembak ini digelar merupakan latihan rutin tiap triwulan,” ungkap Pasi Ops Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko dalam keterangan tertulis Pendim 0702/Purbalingga yang diterima cyber media lintas24.com, Kamis (4 Juni 2020)

Ia menjelaskan,  latihan menembak tetap berjalan dengan wajib melaksanakan protokol secara ketat

“Kegiatan Latihan menembak ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan profesionalitas dan keterampilan menembak para prajurit,” katanya.

Latihan menembak menggunakan senjata ringan TW 2 di lapangan tembak milik Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma dengan melakanakan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat,(3 Juni 2020) mendapatkan asistensi Wasev Korem 071/Wijayakusuma Mayor Inf Ahmad dan kasiops Korem 071/Wijaya Kusuma Mayor Inf Yusuf.

Dalam arahannya Mayor Inf Ahmad mengingatkan, agar dalam penyelenggaraan kegiatan menembak selalu berpedoman pada buku penyelenggaraan latihan (Garlat) dikarena latihan menembak memiliki resiko yang sangat tinggi.

”Laksanakan kegiatan ini dengan selalu berpedoman buku Garlat (penyelenggaraan Latihan), jaga faktor keamanan dan tidak lupa tetap laksanakan protokol Kesehatan dalam pelaksanaannya. Penyelenggaran latihan menembak harus paham betul tentang Garlat yang sudah ditentukan oleh TNI AD sehingga kegiatan menembak bisa berjalan lancar dan aman,” tuturnya

 

 

Comment

Berita Lainnya