Prabowo Kekuatan Pertahanan Kita Sangat Rapuh

By: On: Dibaca: dibaca 7.26Rbx
Prabowo Kekuatan Pertahanan Kita Sangat Rapuh

Debat Capres Putaran Keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta

 

Calon presiden nomoro urut 02 Prabowo Subianto meminta agar Jokowi memberikan perhatian terhadap pertahanan negara. Prabowo membahas hal ini saat menanggapi capres nomor urut 01 Joko Widodo.

Dalam debat itu runutnya, “Saya mohon Pak, bukan menyalahkan. Saya berpendapat, kekuatan pertahanan kita sangat rapuh, sangat lemah. Bukan salah Bapak, salah enggak tahu saya. Elit,” kata Prabowo.

Tak lama, terdengar tawa dari beberapa penonton debat.

“Yang ketawa, kenapa kalian ketawa? pertahanan Indonesia rapuh, kalian ketawa, lucu ya. Kok lucu?,” ujar dia di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019)..

Tanggapi Jokowi soal Hankam, Prabowo Bilang “Saya Pengalaman di TNI, Budaya ABS Banyak Pak”

Menurut Prabowo, dalam tema hankam Jokowi mendapat “briefing” yang kurang tepat.

“Masalah pertahanan dan keamanan ini saya kira, maaf Pak Jokowi, mungkin Pak Jokowi dapat briefing-briefing yang kurang tepat,” kata Prabowo

“Saya hanya mengatakan, saya pengalaman pak di tentara, budaya ABS banyak pak, kalau ketemu panglima, (panglima menyampaikan) siap pak, aman semua pak, terkendali pak. Pak, (Pernyataan itu) tidak benar pak, tidak benar. Jadi itu saja pak, saya tidak menyalahkan bapak, ini budaya Indonesia, ABS,” sambungnya.

Prabowo melanjutkan, anggaran dalam bidang pertahanan dan keamanan Indonesia kalah jauh dibanding dengan anggaran Singapura dalam bidang yang sama.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!