PPP Siapkan Pondasi Dukung Arif Sugiyanto Untuk Pilbup Kebumen 2020

By: On: Dibaca: 14,388x
PPP Siapkan Pondasi Dukung Arif Sugiyanto Untuk Pilbup Kebumen 2020

Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Purbalingga bakal menyiapkan pondasi untuk mendukung Arif Sugiyanto yang saat ini menjabat Wakil Bupati Kebumen.

Baca Juga : Arif Sugianto Dilantik Jadi Wakil Bupati Kebumen

Sekretaris DPC PPP Kebumen Akhmad Khaeroni, mengatakan, Arif sebagai salah satu figur yang dipandang mampu melakukan lompatan besar bagi Kabupaten termiskin nomor dua Se-Jateng itu. Selain punya akses kuat ke pusat, Arif diketahui memiliki hubungan baik dengan sejumlah organisasi keagamaan maupun kemasyarakatan.

Baca Juga : Fuad-Yazid Disambut Ribuan Warga

“Pak Arif juga tergolong pemimpin yang gemar turun ke lapangan dan menyambangi langsung masyarakat.Hal itu dinilai positif karena bisa menampung keluhan yang ada,”ungkapnya.

Baca Juga : Pilkada Kebumen Terancam

Kendati demikian lanjut Roni sapaan akrab Akhmad Khaeroni, dalam menghadapi pesta demokrasi langsung tersebut, PPP diakui tidak bisa mengusung kandidat sendiri, sehingga pihaknya terus menjalin komunikasi intens dengan partai-partai

“Tentunya perhelatan Pilbup 2020  menjadi titik awal, sehingga mulai sekarang terus diupayakan dalam mencari figur yang sesuai harapan kita,” ungkap politisi asal Desa Mangunweni Kecamatan Ayah.

Roni menegaskan, Kabupaten Kebumen ini memiliki potensi kelautan yang didukung garis pantai sepanjang 57,5 kilometer. Belum lagi ditetapkannya Geopark Nasional Karangsambung – Karangbolong yang diproyeksikan mendunia. Kemudian, peluang beroperasinya Bandara New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) di Kabupaten Kolonprogo Yogyakarta harus ditangkap karena berdampak positif terhadap Kebumen.

“Untuk itu butuh pemimpin yang mampu mengelola sekaligus mensinergikan arah kebijakan daerah dengan pemerintah pusat maupun provinsi,” terang Roni.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!