PPP Siap Hadang Ahok, Jika Nekad Jadi Cagub DKI

By: On: Dibaca: 151,920x
PPP Siap Hadang Ahok, Jika Nekad Jadi Cagub DKI

Gus Rommy

 

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah bertekad bulat tidak akan mencalonkan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) sebagai Calon Gubernur (Cagub) di Pilkada DKI mendatang. Keputusan tersebut diambil berdasarkan survey internal DPP PPP.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum DPP PPP Ir. H.M. Romahurmuziy, MT (Gus Rommy) kepada lintas24.com di sela-sela halal bi halal dengan jajaran pengurus DPC PPP Purbalingga, di Gedung Dekopinda, Sabtu (6/8).

Dikatakan Gur Romy, Jika nanti PDIP tetap merekomendasikan dan mencalonkan Ahok, PPP siap menghadangnya. PPP akan munculkan Cagub lain yang bisa menandingi Ahok.

“Berdasarkan hasil survey internal terakhir yang kami lakukan setelah lebaran, ternyata resistensi masyarakat terhadap Ahok masih tinggi,” terangnya.

Masyarakat menurutnya menginginkan adanya pemimpin DKI yang lain dibandingkan yang ada saat ini.  Berdasarkan survey, pemimpin yang diinginkan untuk memimpin Jakarta ke depan adalah yang bersih, visioner, cekatan, tidak merendahkan orang lain, sabar dan merakyat. Karakter tersebut sedang dipatut-patutkan.

“Kami berembug dengan partai lain karena kita tidak bisa sendirian mencalonkan Cagub, Saat ini pihaknya terus menjalin komunikasi dengan parpol yang belum menentukan sikap terkait Cagub yang akan diusung di Pilkada DKI. Termasuk diantaranya PDIP, Partai Demokrat, PAN, PKB dan PKS” lanjutnya.

Kendati demikian, Gus Rommy berharap di pusat PPP berkoalisi dengan PDIP, Pasalnya, di Pilkada DKI akan lain apabila PDIP tetap mencalonkan Ahok.

“Seharusnya PDIP bisa bersepakat bersama kami dan mengusung cagub alternative,” harapnya. (mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!