PPMB UMP Gelar Test Wawancara Calon Mahasiswa Kedokteran

By: On: Dibaca: dibaca 6.48Rbx
PPMB UMP Gelar Test Wawancara Calon Mahasiswa Kedokteran

 

Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menyelenggarakan tes wawancara untuk calon mahasiswa kedokteran periode 2019 yang dilaksanakan di Kantor Pusat UMP Lantai 2, UMP, Senin (1 Juli 2019) dan Selasa (2 Juli 2019).

Tes wawancara ini bertujuan untuk mencetak calon dokter berkompeten dari lulusan UMP. dalam tes tersebut terdapat beberapa tahap, yakni tes akademik melalui tes Computer Based Test (CBT) dan tes lanjutan meliputi psikotest, psikiatri, medical check up dan tes wawancara.

Ketua Komite Orangtua Mahasiswa (Korma) Fakultas Kedokteran (FK) UMP Pribadi S KM mengungkapkan FK UMP mendukung visi dari UMP untuk menghasilkan para dokter yang mempunyai unsur unggul, modern, islam.

Hebatnya mahasiswa FK tidak hanya mampu lulus uji kompetensi saja, tetapi juga mampu menjadi dokter yang Islami sesuai dengan syariat Islam,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FK UMP dr Mambodiyanto SH MMR menegaskan kepada para orangtua calon mahasiswa FK UMP bahwa penerimaan mahasiswa FK UMP ini bersifat transpasan dan murni dari hasil rangkaian tes yang telah diikuti oleh calon mahasiswa.

Ia juga mengingatkan jika ada yang mengatasnamakan, Rektor UMP, atau siapapun untuk menjamin putra-putrinya lolos menjadi mahasiswa FK UMP, maka hal tersebut sudah dipastikan hoax.

“FK akan menghasilkan calon-calon dokter yang nantinya akan berubungan dengan nyawa seseorang, maka kami tidak akan main-main dalam memilih calon mahasiswa di FK UMP,” tandasnya.

Senada dengan itu, Rektor UMP Dr Anjar Nugroho menyaatakan bahwa kualifikasi untuk calon mahasiswa FK UMP mengutamakan pada tes psikologinya. Mengingat menjadi mahasiswa FK merupakan hal yang cukup menguras tenaga, waktu, pikiran, dan materi.

“Kami tidak menginginkan ada mahasiswa yang nantinya akan terguncang mentalnya dan memilih mengundurkan diri padahal sudah mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Maka dari itu UMP benar-benar akan memilih calon mahasiswa yang terbaik dan layak untuk diterima di FK UMP,” tandasnya.

Lebih lanjut Rektor juga mengucapkan selamat bagi orang tua calom mahasiswa kedokteran UMP. “Mudah-mudahan hasilnya adalah yang terbaik bagi putra-putri bapak dan ibu. Kami megucapkan terimakasih kepada orangtua calon mahasiswa FK UMP dan mudah-mudahan kita semua dapat memahami hasil keputusan nantinya dan menerima dengan ikhlas” pungkasnya

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!