Menu
Media Online Terpercaya

PPKM Darurat di Banyumas. Semua Pemesanan Makanan Harus Dibawa Pulang

  • Share
Bupati Banyumas, Achmad Husein
Bupati Banyumas, Achmad Husein

Kabupaten Banyumas mulai menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat besok. Seluruh masyarakat Banyumas diminta mematuhi ketentuan yang berlaku.

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan, jika masyarakat mematuhi semua aturan, maka selepas tanggal 20 Juli nanti, ada kemungkinan PPKM darurat tidak akan diperpanjang. Oleh karena itu,  patuhi aturan jika ingin aktivitas kita kembali normal. Dengan mematuhi aturan dan terus menerapkan protokol kesehatan, maka kita harapkan bulan depan kasus Covid-19 sudah menurun

“Namun, jika tidak ada penurunan kasus signifikan, maka kemungkinan besar PPKM darurat bisa diperpanjang.sebab semua itu demi kebaikan bersama, guna memutus penyebaran Covid-19 yang sekarang ini kembali meningkat,” katanya kepada media siber lintas24.com, Jumat (02 Juli 2021).

Ia merinci, ketentuan pembelajaran daring berlaku untuk semua sekolah, termasuk sekolah yang kemarin sudah menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), kembali harus melakukan daring

“Sehingga seluruh kegiatan belajar akan dilakukan lagi secara daring. Tempat ibadah ditutup total dan operasional toko-toko dibatasi hingga pukul 20.00 WIB,” katanya.

Ia menegaskan, untuk supermarket, toko swalayan, toko kelontong dan lainnya yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari, tetap diperbolehkan buka. Namun, beroperasinya toko dan supermarket dibatasi maksimal pukul 20.00 WIB. Sebaliknya, untuk apotek dan toko obat, diperbolehkan buka selama 24 jam.

“Rumah makan, warung makan, cafe dan sejenisnya dilarang untuk melayani makan di tempat. Semua pemesanan makanan harus dibawa pulang,” katanya.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *