by

PPDB SMP Purbalingga Siap Digelar. Jalur Zonasi Melihat Jarak Titik Koordinat

-Pendidikan, Update-dibaca 4.50Rb kali | Dibagikan 59 Kali

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dalam jaringan (daring)/ online SMP tahun 2020 siap digelar. Pelaksanaan PPDB ini dimulai Senin (29 Juni 2020) hingga Jumat (3 Juni 2020).

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga siap menyelenggarakan PPDB dalam jaringan (daring)/ online,” tutur Kabid Pembinaan SMP Dindikbud Kabupaten Purbalingga Joko Sumarno kepada cyber media lintas24.com

Ia menjelaskan, PPDB Online SMP ada perubahan dalam sistem zonasi.  PPDB Jalur ini diubah menjadi jarak titik koordinat bukan daerah di sekeliling sekolah seperti tahun lalu.

“Tahun ini, sistem zonasi diubah menjadi titik koordinat, bukan daerah sekitar sekolah seperti tahun lalu,” tuturnya

Dia menjelaskan, zonasi PPDB SMP saat ini mengunakan sitem koordinat atau jarak, yakni dengan jarak 10 kilometer. Sehingga, luasan zonasinya semakin luas. Otomatis dengan luasan zonasi yang semakin luas, maka pesaingan akan lebih ketat.

“Akan tetapi, jarak terdekat akan menjadi prioritas masuk. Jika jaraknya sama, maka selanjutnya akan ditentukan umurnya. Jika umurnya masih sama, maka penilaian terakhir adalah siap yang lebih cepat mendaftar,” katanya.

 

 

Comment

Berita Lainnya