Posting Ceroboh Di Facebook Bikin Geram Petugas Damkar

By: On: Dibaca: dibaca 285.58Rbx
Posting Ceroboh Di Facebook Bikin Geram Petugas Damkar

Tulis Petugas Damkar Makan Gaji Buta

Abdul Subarkah (21) warga Desa Campakoah, Kecamatan Mrebet berbuat ceroboh. Alih-alih ingin bergaya, Dia harus berurusan dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Purbalingga.

Dia mengunggah foto dengan latar belakang pos pemadam kebakaran (Damkar) Unit Bobotsari. Namun ia memberi komentar yang cukup telinga pedas, “sisa nyetel pelek, sambil melihat petugas pemadam kebakaran yg suka makan gaji buta…”. Gambar dan tulisan itu dia unggah di facebook pada 8 Desember 2018 pukul 22.35.

Akibatnya, Rabu (13 Desember 2017) Adit dipanggil ke Kantor Satpol PP memepertangjawabkan perbuatannya. Dia didampingi oleh orang tua, Subardi dan Kades Campakoah, Aziz Pujianto untuk dimediasi.  Sebelumnya dia sempat dibawa ke Polsek Mrebet untuk mediasi awal.

“Saya menyesal, sungguh tidak ada niat apa-apa. Hanya saya yang ceroboh. Saya minta maaf kepada semua pihak atas postingan saya di facebook yang telah menghina institusi petugas damkar,” kata Abdul Subarkah

Kasi Damkar Satpol PP Purbalingga, Wuwun Kuswoyo mengatakan, tadinya anggotanya sempat terpancing emosi saat membaca unggahan anak tersebut di lini masa. Namun dia langsung menginstruksikan anggotanya untuk bisa meredam emosi.

“Setelah dimediasi dan diberi pemahaman perihal tugas damkar, anak tersebut lalu diminta membuat surat pernyataan yang berisi permintaan maaf kepada bupati, korps damkar nasional dan memosting juga pemintaan maaf itu di medsos,” katanya.

Plt Kasatpol PP Purbalingga, Imam Wahyudi mengatakan, permasalahan itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Remaja tersebut sudah meminta maaf dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi.

“Kami menghargai upaya kekeluargaan meskipun ada desakan dari solidaritas petugas damkar menghendaki proses hukum. Bahkan ada petugas damkar dari Brebes, Banyumas, Cilacap dan Banjarnegara sempat datang ke Bobotsari untuk mencari anak tersebut,” katanya.(mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!