by

Positif COVID-19 di Jateng Melonjak, Bertambah 19 Orang

Dari update yang disampaikan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pada pukul 17.30 WIB, Rabu (25 Maret 2020). Ia merinci 19 orang yang baru saja dinyatakan positif terinfeksi virus korona, di antaranya;

1 orang dirawat di RS Moewardi Surakarta, 2 orang dirawat di RS Kariadi Semarang, 4 orang dirawat di RS Wongsonegoro Semarang, 3 orang dirawat di RS Goeteng Purbalingga, 1 orang dirawat di RS Cilacap, 3 orang dirawat di RS Banyumas, 1 orang dirawat di RS Kardinah Tegal, 1 orang dirawat di RS Soediran Wonogiri, 2 orang dirawat di RS Sudjono Magelang, dan 1 orang dirawat di RS Setjonegoro Wonosobo.

Jadi total di Jawa Tengah saat ini positif virus korona berjumlah 38 orang, dirawat 34 dan meninggal 4 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 2858 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 257.

Ganjar menegaskan, penambahan pasien positif corona di Jateng sangat signifikan sehingga menjadi perhatian serius bersama. Ia meminta, semua warga Jateng semakin waspada terhadap wabah ini.

“Saya ingatkan, jangan menyepelekan, jangan merasa kuat dan sehat  lalu berbuat semau sendiri tanpa mengindahkan himbauan pemerintah,” katanya.

Ia meminta, kepada seluruh warga Jateng mematuhi himbauan pemerintah untuk berdiam di rumah dan keluar hanya jika ada kepentingan mendesak.

“Ingat selalu jaga jarak serta cuci tangan setiap kali kontak atau menyentuh benda apapun di luar,” pesannya.

Comment

Feed Berita