Menu
Media Online Terpercaya

Polsek Wanareja Sita 22 Motor Hasil Curanmor, Bekuk 6 Tersangkanya

  • Share

Ranmor

CILACAP – Polsek Wanareja berhasil menyita 22 sepeda motor dari berbagai merek hasil curian, Minggu (14/2), dan menggelandang 6 tersangka, yakni Gangsar (23), Inun Mudsinun (18), Heru
Santosa (22), Aryanto (18), Radityo Prabowo (22), dan Anjar Saputra (18).

Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya mengatakan, modus yang digunakan para pelaku adalah menggunakan kunci letter T. “Pelaku melakukan aksinya menggunakan kunci letter T,” katanya saat press release di Mapolres Cilacap, Senin (22/2).

Sasarannya, imbuh Kapolres, adalah sepeda motor yang diparkir tanpa pengawasan dari
pemiliknya, seperti sepeda motor yang ditinggal saat salat di masjid atau sepeda motor yang diparkir di dalam rumah dengan cara merusak pintu atau jendela rumah.

“Sepeda motor hasil curian kemudian dijual di wilayah Cilacap bagian barat, Kabupaten Brebes, dan bahkan ada yang dijual di Banjar dan Ciamis, Jawa Barat,” ucap Kapolres.

Untuk mempertanggungjawabkaan perbuatannya, tandas Kapolres, pelaku dijerat Pasal
363 KUHP dengan ancaman hukum 7 tahun penjara.

 

Kapolres Serahkan Motor yang Dicuri

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyerahkan sepeda motor merek Suzuki jenis FU 125 kepada pemiliknya, Solikhun, yang merupakan warga Dusun Bakung, Desa Sidamulya, Kecamatan Wanareja, Senin.

Penyerahan sepeda motor tersebut dilakukan secara simbolis. Sepeda motor tersebut dicuri dan berhasil ditemukan oleh petugas, setelah 8 bulan hilang diambil oleh pelaku saat ditinggal silaturahmi di rumah kerabatnya saat Lebaran tahun 2015 lalu.

“Saya sangat senang sekali motor saya bisa ketemu lagi, setelah mendengar kabar bahwa Polsek Wanareja mengamankan sepeda motor hasil curian. Saya langsung mengecek motor tersebut satu persatu, dan saya mendapati motor saya dari bekas lecet pada mesin bekas jatuh,” ucap Solikhun dengan wajah senang di depan wartawan.

Dan, keceriaan Solikhun bertambah dengan ucapan Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya melalui Kapolsek Wanareja AKP Sudarsono yang mengatakan bahwa motor bisa diambil tanpa membayar alias gratis.

“Terimakasih, Pak Polisi, motor saya bisa ketemu lagi,” kata Solikhun saat berjabat tangan dengan Kapolres. (estanto)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *