by

Polsek Purbalingga Bantu Warga yang Karantina Mandiri di Desa Jatisaba

-Inspirasi, Update-dibaca 1.25Rb kali | Dibagikan 71 Kali

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Purbalingga, AKP Subagyo menyerahkan bantuan kebutuhan pokok untuk masyarakat yang melaksanakan karantina mandiri kepada Kepala Desa Jatisaba Endah Herni Untari di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Jatisaba, Selasa (2 Juni 2020).

“Di Desa Jatisaba sejumlah warga melaksanakan isolasi mandiri dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Adanya kegiatan tersebut kita berikan bantuan berupa beras untuk membantu warga yang melaksanakan karantina mandiri. Pemberian bantuan diharapkan bisa meringankan beban warga yang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama menjalani isolasi mandiri,” tutur Kapolsek Purbalingga, AKP Subagyo dalam keterangan tertulis yang diterima cyber media lintas24.com, Rabu (3 Juni 2020)

Kapolsek menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa beras dan bahan pokok lainnya. Bantuan yang diserahkan bersal dari dana sosial anggota Polsek PurbaIingga yang rutin dikumpulkan untuk warga terdampak Covid-19.

Kepala Desa Jatisaba, Endah Herni Untari menyampaikan, salah satu warga Desa Jatisaba diduga terkena Covid-19 setelah hasil pemeriksaan rapid test dari Puskesmas dinyatakan reaktif.

“Warga tersebut memiliki riwayat pulang dari Makasar karena orang tuanya meninggal. Atas saran dari pihak puskesmas, setelah satu warga dinyatakan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP), kita laksanakan isolasi mandiri untuk warga yang pernah kontak dengan pasien,” jelasnya.

Ia menjelaskan, total warga yang menjalani isolasi mandiri yaitu 64 orang. Mereka akan melaksanakan isolasi selama 14 hari. Untuk meringankan kebutuhan sehari-harinya, pemerintah desa bersama warga yang lain bergotong royong untuk membantu.

“Atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada Polsek Purbalingga yang telah membantu sembako untuk warga Desa Jatisaba yang melakukan isolasi mandiri,” tuturnya.

 

 

Comment

Berita Lainnya