by

Polsek Karangmoncol Gencarkan Sosilalisasi Wajib Pakai Masker

Kepolisian Sektor (Polsek) Karangmoncol Purbalingga menggencarkan sosialisasi pemakaian masker kepada masyarakat. Pasalnya, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga terus meningkat.

“Masih banyaknya masyarakat yang kurang memperhatikan pemakaian masker saat keluar rumah, membuat kami bergerak untuk melakukan sosialisasi. Disamping sosialisasi kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai saat itu,” kata Kapolsek Karangmoncol, IPTU I Made Nergo saat sosialisasi di Pasar Runjang, Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, Selasa (28 April 2020).

Ketua Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Kecamatan Karangmoncol , Juli Atmadi mengatakan, upaya yang dilakukan oleh Polsek Karangmoncol sebagai upaya pencegahan Covid-19. Upaya ini harus dilakukan bukan hanya pemerintah saja namun semua masyarakat.

“Tanpa dukungan masyarakat dalam mematuhi upaya pencegahan maka upaya yang dilakukan pemerintah selama ini akan sia-sia. Pemakaian masker jika kelar rumah, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan sebagai salah satu upaya dalam pencegahan Covid-19” tutur Juli yang juga Camat Karangmoncol.

Pembagian masker secara gratis, menurutnya sudah dilakukan oleh semua pemerintah desa di wilayah Kecamatan Karangmoncol. Sekarang tinggal mengedukasi masyarakat agar patuh menggunakan masker dan tidak membuat kerumunan. Kesadaran masyarakat ini terkait dengan pencegahan Covid-19 sangat diperlukan.

“Tim Gugus Tugas Kecamatan setiap sore, saat masyarakat ngabuburit, juga sudah berupaya mengadakan woro-woro kepada masyarakat agar selalu memakai masker jika keluar rumah. Selama masyarkat belum patuh kami akan terus melakukan woro-woro,” tambahnya.

Selain Polsek Karangmoncol, kegiatan ini juga diikuti oleh Kecamatan Karangmoncol, Puskesmas Karangmoncol dan Koramil Karangmoncol.

Comment

Feed Berita