by

Polri Buka Pendaftaran Bintara Penyidik Khusus

-Daerah-dibaca 125.84Rb kali | Dibagikan 80 Kali

Kompol Mugiman

PURBALINGGA- Polri membuka penerimaan bintara khusus penyidik pembantu sumber sarjana mulai 13 Agustus kemarin dan akan ditutup 8 September nanti. Pendaftaran terbuka untuk para sarjana yang ingin mengabdi pada bangsa dan negara.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Purbalingga Komisaris Mugiman, kemarin mengatakan, penerimaan anggota bintara ini merujuk pada Surat Telegram Kapolri tanggal 10 Agustus 2015 tentang <I>warning order<P> penerimaan Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu tahun 2015 dan arahan pelaksanaan penerimaannya.

Persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain pria maupun wanita dan belum pernah menjadi anggota Polri. Berijazah minimal S1 dengan program studi yang terakreditasi BAN-PT dan wajib melampirkan tanda lulus/ijazah yang dilegalisasi atau diketahui oleh Pembantu Dekan Bidang Akademik, dengan nilai rata-rata IPK minimal 2,50 (dua koma lima nol).

Pada saat pendidikan dibuka pada 6 Oktober 2015 nanti, usia pendaftar maksimal 26 tahun dengan tinggi badan 160 centimeter bagi pria dan 155 centimeter bagi wanita dengan berat badan seimbang. Selain itu syarat lain adalah belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan Bintara Polri Khusus Penyidik dan bersedia menanjalani ikatan dinas pertama selama 10 tahun terhitung mulai diangkat.

“Untuk pendidikan akan dilaksanakan selama 7 bulan,” kata Mugiman kepada Lintas24.com, Jumat (14/8).

Untuk pendaftaran, dilaksanakan pada 13 Agustus hingga 9 september 2015 di ruang Bagian Sumber Daya Manusia Polres Purbalingga. Pendaftar akan dilayani setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 08.00 sampai pukul 15.00. Selain mendaftar secara langsung, masyarakat juga dapat mendaftar secara online di website www.penerimaan.polri.go.id dan ikuti instruksi yang tertera.

“Untuk kejelasannya, calon bintara bisa langsung mendatangi ke Polres Purbalingga atau mengunjungi website penerimaan Polri,” katanya.

Comment

Berita Lainnya