by

Polres Purbalingga Perkuat Personel Pengamanan di Kantor KPU

-Pendidikan, Update-dibaca 2.38Rb kali | Dibagikan 7 Kali

Personel pengamanan Polri di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga ditambah. Nantinya, akan disiagakan delapan personel Polri untuk mengamankan Kantor KPU dan delapan personel khusus menjaga gudang logistik. Pengamanan juga ditambah perkuatan TNI dari Kodim PurbaIingga

“Penambahan personel pengamanan sudah dilakukan sejak logistik Pilkada masuk ke gudang penyimpanan KPU PurbaIingga Sabtu (14 Nopember 2020). Pengamanan akan terus dilakukan di lokasi sampai dengan tahapan Pilkada selesai dilaksanakan,” Kabag Ops Polres PurbaIingga AKP Pujiono kepada media siber lintas24.com, Jumat (20 November 2020)

Ia menjelaskan, sebagian besar logistik primer Pilkada 2020 sudah masuk di gudang KPU Purbalingga. Pengamanan dan pemantauan juga akan dilakukan terhadap kegiatan pelipatan kertas suara yang mulai dilaksanakan hari ini. Termasuk pengamanan pendistribusian logistik Pilkada ke masing-masing PPK yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 5 Desember 2020 mendatang.

“Saya berharap dengan kegiatan yang sudah dilakukan dapat ditemukan formula pengamanan yang terbaik. Sehingga logistik Pilkada khususnya surat suara bisa aman dan siap digunakan tanpa ada gangguan. Termasuk seluruh rangkaian tahapan Pilkada PurbaIingga 2020 harapannya bisa berjalan lancer,” ungkapnya.

Dari data yang dihimpun logistik Pilkada yang sudah ada di gudang KPU diantaranya 2.184 buah kotak suara dan 763.189 lembar surat suara. Selain itu ada juga Tissue APD sebanyak 915 karton. Logistik pilkada akan digunakan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga 9 Desember 2020.

 

Comment

Berita Lainnya