by

Polres Purbalingga Gelar Razia Stasioner

-hukum, Update-dibaca 2.28Rb kali | Dibagikan 21 Kali

Polres Purbalingga meningkatkan patroli sinergitas skala besar menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) ini melibatkan personel dari TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di tingkat polres namun juga dilaksanakan di tingkat polsek bersinergi dengan TNI Koramil dan Satpol PP kecamatan,” kata Kabag Ops Polres Purbalingga AKP Pujiono kepada media siber lintas24.com, Kamis (17 Desember 2020) malam.

AKP Pujiono menjelaskan, tidak hanya patroli dalam kegiatan, pihaknya juga dilaksanakan razia stasioner terhadap kendaraan yang melintas. Hal itu untuk antisipasi peredaran bahan peledak, senjata api maupun senjata tajam yang dapat menimbulkan gangguan keamanan saat Natal dan tahun baru.

“Karena masih dalam pandemi Covid-19 kita juga lakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan. Selain itu, mewaspadai potensi bencana setelah beberapa saat yang lalu di sejumlah wilayah terjadi banjir maupun tanah longsor,” kata Pujiono.

Kabag Ops berharap dengan upaya yang sudah dilaksanakan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Purbalingga tetap kondusif saat natal maupun malam pergantian tahun. Selain itu potensi bencana alam bisa diantisipasi untuk mencegah timbulnya korban. Tidak lupa penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

Kegiatan KRYD dengan patroli skala besar melibatkan satu pleton Dalmas Satsabhara Polres Purbalingga, satu pleton gabungan staf Polres Purbalingga, satu pleton gabungan TNI dan Satpol PP. Selama pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan adanya gangguan keamanan.

 

 

Baca Juga:  Jokowi: Kita Tidak Akan Berikan 1 Kedaulatan Negara Senti Pun

Comment

Berita Lainnya