by

Polres Purbalingga Gelar Operasi Patuh Selama 14 hari

-hukum-dibaca 9.82Rb kali | Dibagikan 25 Kali

Kepolisian Resor (Polres) Purbalingga  menggelar razia kendaraan Operasi Patuh Candi 2020 yang digelar selama 14 hari, yakni mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Operasi ini melibatkan instansi lain seperti TNI, Dinas Perhubungan (Dinhub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Berbeda dari operasi kendaraan bermotor dalam kondisi normal, razia kali ini juga akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi para pengendara.

“Ada tiga prioritas sasaran pelanggaran dalam operasi yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 ini. Tiga sasaran pelanggaran yaitu pelanggaran helm, melawan arus dan kelengkapan kendaraan,” kata Kapolres Purbalingga , AKBP Muchammad Syafi’ Maulla saat apel pasukan, di di halaman Mapolres, Kamis pagi (23 Juli 2020).

Dalam operasi ini lanjut AKBP Muchammad Syafi’ Maulla, skema penindakan yaitu Represif 20 persen, Preemptif 40 persen dan Preventif 40 persen. Selain itu, dalam operasi sekaligus ada sosialisasi agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.

Tujuan Operasi ini yaitu terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas, berkurangnya titik kemacetan, terwujudnya situasi dan kondisi Kamseltibcar lantas yang mantap.

“Tujuan lain yaitu mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 serta adaptasi kebiasaan baru untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

 

 

Comment

Berita Lainnya