Menu
Media Online Terpercaya

Polres Purbalingga Gandeng Disnaker Gelar Pelatihan Benteng

  • Share

Kepolisian Resor (Polres) Purbalingga bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan (Dinnaker) Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan Pelatihan bertajuk Bengkel Tangguh Pemuda Purbalingga (Benteng). Kegiatan yang diikuti sebanyak 68 orang iniberlangsung di Balai Latihan Kerja Purbalingga, Senin (7 Juni 2021).

“Hampir semua sektor terkena imbas dari Covid-19 termasuk sektor ekonomi. Akibatnya beberapa perusahaan terpaksa merumahkan karyawan, hal itu menyebabkan meningkatnya angka pengangguran. Oleh karena itu, pelatihan ini diharapkan dapat mengembangkan potensi dan dapat mengembangkan keahliannya sehingga mampu menciptakan lapangan mandiri,” kata Kapolres Purbalingga Polda Jateng, AKBP Fannky Ani Sugiharto

Ia menambahkan, setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat lebih produktif di tengah pandemi Covid-19.

“Sehingga mampu menggerakkan sektor ekonomi melalui berbagai kemampuan yang telah didapatkan,” pintanya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Purbalingga, Edhy Suryono berharap dengan kerja sama ini, diharapkan mampu memberikan keterampilan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kita harapkan para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena ilmu yang diberikan tidak diperoleh di pendidikan umum,” katanya.

Kegiatan diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *