Polres Purbalingga Bentuk Regu Pocil – SD Negeri 1 Bobotsari Giat Berlatih Formasi Baris Berbaris

By: On: Dibaca: dibaca 76.63Rbx
Polres Purbalingga Bentuk Regu Pocil  – SD Negeri 1 Bobotsari Giat Berlatih Formasi Baris Berbaris

 

Siaaap graakk …  majuuu jalan! Prok Prok Prok! Barisannya rapi. Gerakan-gerakannya kompak dan lincah.

Begitulah terlihat 31 orang siswa kelas 3, 4, 5 SD Negeri 1 Bobotsari sedang melakukukan latihan keterampilan dasar baris-berbaris dan membentuk formasi baris berbaris.

pocil2

Latihan kerapian barisan dan gerakan-gerakannya yang sangat kompak ini memang disiapkan untuk dalam menghadapi  lomba Pocil mewakili Polres Purbalingga.

Guru pembimbing, Lia Setyaningrum mengungkapkan, latihan ini bertujuan untuk melatih kesiapan regu untuk mengikuti lomba Pocil 2017, regu SD Negeri 1 Bobotsari akan membawa nama Polres Purbalingga.

“Setiap hari dilaksanakan latihan, tanpa ketekunan dan dispilin dalam berlatih, semua pasti akan terlihat berantakan,”ungkap Lia yang juga Guru Penjasorkes kepada lintas24.com dan tabloid elemen di ruang Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Purbalingga, Selasa (21 Maret 2017).

Lia menambahkan, kegiatan Pocil ini, kegiatan ini selain menjadi sarana pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga, sekaligus pengenalan tugas dan pelayanan masyarakat, terlebih cara disiplin, sehingga boleh membentuk anak-anak yang bertanggung jawab, serta mengenal tugas kerja polisi, terlebih melayani masyarakat.

“Melalui Pocil ini akan membentuk karakter serta pengenalan hukum sejak usia dini. Lebih luas, pengenalan hukum sejak usia dini tidak sekedar kepada polisi cilik, namun lebih kepada anak-anak usia dini. Kelak beranjak dewasa, mereka sudah mengetahui mana yang salah dan mana yang benar,” katanya.

pocil

Sementara pelatih, Aloysius Yosbi Manuputty mengungkapkan, latihan ini untuk membentuk serta menjaga kekompakan para tim Pocil dalam posisi baris berbaris, fariasi dan formasi barisan.

“Sangat menyenangkan melatih para Pocil, karena mereka bersemangat dan ingin tahu tugas-tugas polisi. Pada dasarnya para Pocil ini telah mengerti agenda latihan, namun yang dibentuk adalah kekompakan mereka,” ujar Yosbi

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!