Menu
Media Online Terpercaya

Polres Kebumen Sekat Pemudik. Ini Lokasi Pos Penyekatannya

  • Share
Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama
Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama

Kepolisian Resor (Polres) Kebumen telah menyiagakan empat pos penyekatan. Pengawasan dilaksanakan mulai 6-17 Mei mendatang. Petugas melaksanakan pengawasan terhadap pemudik yang kemungkinan masih nekat pulang kampung

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama mengatakan, titik penyekatan ada di Pasar Ayah, Kecamatan Ayah, kemudian di TIC Purbowangi, Kecamatan Buayan. Dua titik lainnya ada di Prembun dan Desa Wiromartan, Kecamatan Mirit.

“Para petugas disiapkan di empat titik tersebut,” kata Kapolres kepada media siber lintas24.com, Kamis (6 Mei 2021)

Terpisah Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mengingatkan kepada seluruh jajaran pasukan pengamanan Lebaran agar lebih memperketat pengawasan terhadap masyarakat.

“Jangan sampai pada lebaran tahun ini, terjadi gelombang penumpukan massa yang bisa meningkatkan kasus kenaikan Covid-19,” katanya.

Ia meminta, dalam momen lebaran tahun ini, kepada semua pihak agar bisa menciptakan kamtibmas‎. Pastikan keamanan dan keselamatan selama masa akhir Ramadhan dan Idul Fitri terjaga dengan baik

“Kami terus mengajak kepada semua pihak baik, TNI, Polri, seluruh instansi pemerintahan dan masyarakat agar sama-sama berupaya menjaga diri dan lingkungan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” katanya.

Bupati Arif Sugiyanto mengingatkan, jangan sampai kasus Covid-19 di Indonesia, naik seperti di India. Ini adalah tugas kita bersama, tidak bisa penanganan covid-19 dibebankan kepada pemerintah saja.

“Tanpa kesadaran kepatuhan dari masyarakat dan seluruh jajaran, maka penanganan covid-19 tidak mungkin tertangani dengan baik. Kita tidak ingin kasus Covid-19 di Indonesia naik seperti badai tsunami covid-19 di India,” katanya.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *